Tower Tumbang, Pemadaman Digilir

Written By Unknown on Rabu, 04 Maret 2015 | 16.24

* Awal April Baru Normal

BANDA ACEH - Pemadaman listrik yang terjadi beberapa hari terakhir di sepanjang pantai timur, tak terkecuali Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, disebabkan oleh tumbangnya tiga tower PLN di kawasan Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara, pada Selasa 17 Februari 2015 lalu. Oleh karenanya, PLN memberlakukan pemadaman bergilir untuk wilayah Aceh. Kondisi ini baru akan normal pada awal April mendatang.

Hal itu diterangkan Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Aceh, Said Mukarram, kepada Serambi, Selasa (3/3) siang, menanggapi keluhan pelanggan listrik di Aceh yang dalam beberapa hari terakhir kerap padam.

Menurut Said, selain diakibatkan tumbangnya tower di Pangkalan Susu, kondisi kelistrikan Aceh makin diperparah oleh gangguan material di mesin Unit I Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya serta masuknya tahap pemeliharaan mesin di unit II.

Meski dalam dua hari terakhir material di Unit I PLTU Nagan akan tiba dan teratasi serta mesin di unit II PLTU Nagan Raya kembali beroperasinya pada 10 Maret 2015 (masuk ke sistem), tapi kekurangan suplai arus listrik untuk Aceh tetap tak tertanggulangi.

"Kondisi listrik di Aceh baru akan normal pada awal April 2015 dengan diperbaikinya kembali tiga tower yang tumbang itu," ujarnya.

Di PLTU Nagan Raya saat ini, kata Said Mukarram, memang ada dua unit mesin, masing-masing unit I dan II. Kapasitas setiap mesinnya 110 Megawatt (MW). Tapi, saat ini untuk unit 1 masih menunggu datangnya material yang sudah dipesan, sehingga gangguannya baru teratasi dua hari ke depan. Sedangkan mesin yang satunya lagi di unit II telah memasuki tahap pemeliharaan dan akan kembali ke sistem pada 10 Februari 2015.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tower Tumbang, Pemadaman Digilir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/tower-tumbang-pemadaman-digilir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tower Tumbang, Pemadaman Digilir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tower Tumbang, Pemadaman Digilir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger