Telaga Minyak Medco Terbakar

Written By Unknown on Selasa, 10 Maret 2015 | 16.24

IDI – Sebuah sumur minyak (telaga JR-57 Blok A) milik PT Medco EP Indonesia di Dusun TB IV, Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmue, Aceh Timur, dilaporkan terbakar sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (8/3). Api baru bisa dipadamkan menggunakan alat khusus setelah sempat membubung sampai 10-15 meter.

Dugaaan sementara, kebakaran sumur minyak milik PT Medco itu disebabkan aksi pengambilan minyak mentah oleh orang tak dikenal (OTK) secara ilegal.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman SH SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu SH kepada Serambi, Senin (9/3), mengatakan saat ini polisi sudah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), dan mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati lokasi.

Selain itu, kata Kasat, saat ini pihak PT Medco telah membuat laporan polisi ke Mapolres Aceh Timur, terkait pencurian yang mengakibatkan kebakaran sumur minyak PT Medco tersebut.

Dikatakan, saat ini polisi juga masih melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan dua security yang mengetahui pada saat kejadian, untuk mengumpulkan saksi–saksi dan bukti dalam menangani kasus ini.

Sejumlah nama yang diduga sebagai pelaku yang melakukan pencurian minyak secara ilegal di sumur minyak milik PT Medco. "Itu nama–namanya sudah kita kantongi," sebut Kasat Reskrim, AKP Budi NW.

Sementara itu, Senior Manager Relations, Medco E&P Indonesia, Teguh Imanto dalam siaran pers yang diterima Serambi, Senin (9/3), mengatakan, keselamatan masyarakat, lingkungan, dan pekerja adalah prioritas utama bagi PT Medco E&P Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Telaga Minyak Medco Terbakar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/telaga-minyak-medco-terbakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telaga Minyak Medco Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telaga Minyak Medco Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger