Gajah Amuk Satu Keluarga

Written By Unknown on Senin, 26 Januari 2015 | 16.24

* Istri Tewas, Suami dan Anak Selamat

REDELONG - Tragis dan memilukan. Begitulah gambaran peristiwa yang menimpa satu keluarga petani di Dusun Gedok, Kampung Musarapakat, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah ketika rumah mereka diserbu kawanan gajah, Sabtu (24/1) malam. Sang istri tewas dengan tubuh tercabik-cabik, sedangkan suami dan anak mereka berusia empat tahun selamat setelah melewati perjuangan hidup mati.

Peristiwa merenggut korban nyawa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB ketika Fadli (52) bersama istrinya, Husna binti Zulfikar (38) dan seorang putra mereka, Mudewali (4) sedang beristirahat di rumah kebun milik mereka di Dusun Gedok, Desa Musarapakat.

Dalam keheningan malam itu, kawanan gajah yang diperkirakan puluhan ekor, perlahan mendekati rumah korban. "Awalnya Fadli bersama istri dan anak mereka sempat bertahan beberapa saat di dalam rumah. Akan tetapi karena gajah mulai merusak pondok, mereka pun berlari ke luar menyelamatkan diri," kata Camat Pintu Rime Gayo, Drs Mukhtar kepada Serambi, Minggu (25/1).

Husna sambil menggendong putranya berupaya menyelamatkan diri sambil berlari ke arah kampung yang berjarak sekitar 300 meter dari pondok mereka. Sedangkan suaminya, Fadli berlari ke arah berbeda. "Setelah ditunggu-tunggu di kampung, sang istri bersama anaknya tidak juga muncul sehingga warga berusaha mencari," lanjut Camat Mukhtar.

Setelah dicari, lanjut Camat Mukhtar, awalnya warga hanya menemukan anak korban, Mudewali, dalam keadaan selamat meskipun terlihat ada bekas luka gores di wajahnya. Tapi korban Husna ketika itu belum juga ditemukan. "Pada pukul 23.00 WIB kami bersama pihak kepolisian mencari korban. Satu jam kemudian Husna ditemukan sudah tak bernyawa, tidak jauh dari lokasi anaknya ditemukan," sebut Mukhtar.

Begitu ditemukan, jenazah korban langsung dilarikan ke Puskesmas Singah Mulo untuk diperiksa serta untuk merangkai kembali sejumlah organ tubuhnya yang koyak diamuk gajah. Proses tersebut memakan waktu hampir tiga jam lantaran parahnya luka yang diderita korban.

Seusai dari puskesmas, jenazah korban dibawa ke kampung halamannya di Desa Nosar, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah dan selepas Zuhur kemarin dikebumikan.(my)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Gajah Amuk Satu Keluarga

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/gajah-amuk-satu-keluarga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gajah Amuk Satu Keluarga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gajah Amuk Satu Keluarga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger