Sabang Masih Diguyur Hujan

Written By Unknown on Selasa, 07 Oktober 2014 | 16.24

* Sejumlah Rumah dan Fasilitas Umum Rusak Ditimpa Pohon

Laporan : Azhari Syamsudin  | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Angin kencang disertai hujan deras masih menerjang wilayah Kepulauan Weh. Bahkan cuaca buruk yang diprediksi akan terjadi dua hari ke depan itu telah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak akibat tertimpa pohon.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabang, T Zakaria Al Bahri, kepada Serambi, Selasa (7/10/2014) mengatakan, cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini sangat mencemaskan masyarakat.

Betapa tidak, selain menyebabkan arus listrik hidup mati, angin kencang disertai hujan deras itu juga mengakibatkan sejumlah rumah milik warga dan fasilitas umum lainnya ditimpa pohon dan atapnya diterbang angin pada Senin (6/10/2014) usai shalat magrib.

Sesuai laporan yang diterima, rumah masyarakat yang rusak akibat angin kencang, meliputi Gampong Kota Atas, Kecamatan Suka Karya, yaitu rumah milik M Yahya. Rumah tersebut mengalami kerusakan bagian atap, karena atap rumahnya diangkat angin sehingga terbuka dimasuki air hujan hingga membasahi seluruh isinya.

Di Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Suka Jaya, selain satu unit rumah milik M Jamin yang mengalami kerusakan akibat ditimpa pohon, dalam peristiwa tersebut juga mengakibatkan gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Poskamling rusak ditimpa pohon mangga.

Mendapat laporan tersebut, Tim Reaksi Cepat BPBD bersama relawan RAPI pada itu juga turun ke lokasi memberikan pertolongan terhadap rumah warga yang tertimpa musibah angin kencang, terutama yang rumahnya tertimpa pohon.

Sedangkan kecepatan angin antara 15-50 km per jam yang mengakibatkan tinggi gelombang laut antara 1,5-4.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sabang Masih Diguyur Hujan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/10/sabang-masih-diguyur-hujan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sabang Masih Diguyur Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sabang Masih Diguyur Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger