Sabang Diguyur Hujan Transportasi Laut Tetap Lancar

Written By Unknown on Senin, 06 Oktober 2014 | 16.25

Laporan Azhari | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Badai disertai hujan deras kembali menrejang wilayah Kota Sabang. Kendati cuaca buruk itu sudah berlangsung sejak Sabtu (4/10) lalu, namun hingga kini belum menggangu arus transportasi laut.

Amatan Serambinews.com selama tiga hari ini, angin kencang disertai hujan lebat membuat suasan Lebaran Idul Adha 1435 H di daerah kepulauan itu kurang meraih dibandingkan dengan Lebaran sebelumnya. Sebagian besar masyarakat pada hari itu hanya berdiam di rumah, karena hujan tak henti-henti mengguyur.

Bahkan, curah hujan yang tinggi tersebut, juga mengakibatkan sebagian warga tidak bisa berangkat ke untuk melaksanakan shlat Ied secara berjamaah di  masjid yang dilaksanakan secara serentak Minggu (5/10).

Kendati cuaca buruk itu sudah berlangsung sejak Sabtu (4/10/2014) namun,  hingga kini belum ada rumah warga atau fasilitas umum lainnya yang tergenang atau rusak.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang, Zakarian Al Bahri, yang mengakui hingga kini belum ada laporan yang masuk ke Posko Siaga Bencana tentang kerusakan yang ditimbulkan akibat fenomena alam tersebut. "Kita tetap memantau, namun hingga kini belum ada laporan dari masyarakat tentang musibah yang ditimbulkan akibat bencana alam," katanya.

Transportasi Laut Tetap Lancar

Sementara Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Mawardi, mengatakan, kendati dalam beberapa hari ini wilayah Sabang di terpa badai disertai hujan deras, namun hal ini tidak mengganggu pelayaran kapal Sabang-Ulee Lheu, Banda Aceh.

KMP BRR tepat belayar mengangkut penumpang dan barang dua trip satu hari. Begitu juga halnya KM Bahari Cantika berlayar dua trip. Hanya saja KM Express Bahari 3B dalam beberapa hari ini hanya tidak beroperasi, karena dalam kondisi rusak.  "Kendati dalam beberapa hari ini cuaca tidak bersahabat, namun gelombang di perairan Sabang masih stabil," katanya. (az)

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Sabang Diguyur Hujan Transportasi Laut Tetap Lancar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/10/sabang-diguyur-hujan-transportasi-laut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sabang Diguyur Hujan Transportasi Laut Tetap Lancar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sabang Diguyur Hujan Transportasi Laut Tetap Lancar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger