Lima Kendaraan Diseruduk Truk, Satu Tewas, Enam Kritis

Written By Unknown on Jumat, 10 Oktober 2014 | 16.24

Laporan : Rahmad Wiguna   | Sumatra Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan Tritura, Kecamatan Medan Johor, Jumat (10/10) siang merenggut korban jiwa. Dugaan awal kecelakaan maut ini disebabkan kondisi rem truk pengangkut ampas tahu blong.

Korban tewas diketahui bernama Hotman Sianipar (53) asal Deliserdang. Ia merupakan penumpang angkutan umum Nitra BK 1399 MY yang ikut ringsek dihantam truk. Korban diyakini tewas seketika setelah mengalami luka parah.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB ini juga melukai enam orang lainnya, satu di antaranya balita perempuan, Umumnya para korban penumpang angkot yang sama dengan Hotman. Terlihat jelas kondisi bagian belakang angkot itu ringsek dan terdapat ceceran darah. Kerusakan parah juga dialami empat kendaraan lainnya. Polisi sempat kesulitan melakukan evakuasi karena seluruh kendaraan tidak bisa dijalankan.

Kanit Lantas Polsek Delitua Ipda Nahar Siregar mengatakan insiden maut itu terjadi saat antrean kendaraan di persimpangan traffic light Jalan Tritura dengan Jalan Brigjen Zein Hamid. Di saat seluruh kendaraan berhenti menunggu lampu hijau, dari arah belakang melaju satu unit truk Mitsubishi Fuso BK 8874 VL dalam kecepatan tinggi. Beberapa kendaraan langsung diseruduk. "Dugaan awal rem blong. Nanti didalami lagi penyebab pastinya," kata Nahar di lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian terlihat tiga angkot, Nitra BK 1399 MY, Medan Bus BK 7817 DM dan KPUM A97 bersama satu unit taksi dan sepeda motor Yamaha Scorpio BK 5358 ABF rusak parah. Sementara truk yang dianggap sebagai penyebab utama tabrakan beruntun berada tidak jauh dari lokasi kejadian sudah dalam kondisi kosong. Sopir truk sudah melarikan diri sebelum polisi tiba di lokasi.

"Pengemudi truk kabur. Sudah kita cek, truk berisi muatan ampas tahu untuk pakan ternak," lanjut Nahar.
Seluruh korban sudah dievakuasi ke RS Mitra Sejati yang tak jauh dari lokasi kejadian. Selain masih memburu keberadaan sopir truk, polisi juga masih mendata identitas lengkap korban. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lima Kendaraan Diseruduk Truk, Satu Tewas, Enam Kritis

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/10/lima-kendaraan-diseruduk-truk-satu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima Kendaraan Diseruduk Truk, Satu Tewas, Enam Kritis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima Kendaraan Diseruduk Truk, Satu Tewas, Enam Kritis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger