Riyanti, Srikandi PA di Antara 44 Pria di DPRK Aceh Utara

Written By Unknown on Selasa, 02 September 2014 | 16.25

DARI 45 angggota DPRK Aceh Utara periode 2014-2019 yang dilantik dan dikukuhkan pada Senin (1/9) di gedung DPRK setempat, hanya ada satu perempuan. Dia adalah Riyanti (35) politisi Partai Aceh (PA) asal Desa Sumbok Rayeuk Kecamatan Nibong Aceh Utara.

Riyanti kemarin hadir hadir ke gedung DPRK Aceh Utara dengan mengenakan kebaya warna merah dan jilbab hitam. Ia didampingi suaminya M Nasir

Sebelum resmi dilantikan jadi anggota dewan, Riyanti juga pengurus dari Partai Aceh. Dia juga pernah bekerja di sejumlah LSM Lokal dan Asing ketika Aceh diporak-porandakan tsunami. "Saya sebelumnya aktif dalam kegiatan sosial," ujar Riyanti.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah itu dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara Abdul Aziz MHum. Pelantikan itu dihadiri Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Wakil Bupati Aceh Utara Drs M Jamil MKes, dan unsur muspida plus, jajaran setdakab Aceh Utara, perwakilan partai politik dan juga tokoh masyarakat.

Usai pelantikan itu juga dilanjutkan dengan penetapan ketua dan wakil ketua Sementara. Untuk Ketua sementara dijabat Abdul Mutaleb dan wakil Mulyadi CH dari Partai Persatuan Pembangunan (PP). Proses pelantikan tersebut berjalan dengan tertib sampai selesai.

"Sebelum mereka aktif melaksanakan tugasnya sebagai perwakilan rakyat, mereka akan mengikuti kegiatan orientasi pengenalan soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai dewan. Kegiatan tersebut nantinya akan diadakan di Banda Aceh dalam waktu dekat ini," kata Sekwan Aceh Utara Abdulah Hasbullah kepada Serambi kemarin.

Sementara itu Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib kepada Serambi kemarin menyebutkan, dirinya berharap dewan baru memiliki semangat baru dalam memajukan Aceh Utara ke depan. "Hubungan baik eksekutif dengan legislatif yang sudah terbangun selama ini terus terbina," katanya.(jf)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Riyanti, Srikandi PA di Antara 44 Pria di DPRK Aceh Utara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/riyanti-srikandi-pa-di-antara-44-pria.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Riyanti, Srikandi PA di Antara 44 Pria di DPRK Aceh Utara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Riyanti, Srikandi PA di Antara 44 Pria di DPRK Aceh Utara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger