Gubernur: Kita tak Boleh Alergi terhadap Kritik

Written By Unknown on Sabtu, 13 September 2014 | 16.24

"Segala bentuk saran dan kritik harus kita hargai. Kita tidak boleh alergi terhadap masukan dari orang lain. Apalagi yang menyampaikan penilaian itu adalah saudara kita dari negeri jiran. Ya, pastilah tujuannya untuk kebaikan kita semua yang terlibat dalam kegiatan IMT-GT," kata Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah saat dimintai Serambi pendapatnya tadi malam.

Tanggapan itu merupakan respons Zaini atas pernyataan   Ketua IMT-GT - Joint Business Council (JBC) Malaysia, Dato' Faudzi Naim Hj Noh dalam konferensi pers di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Kamis (11/9) siang. Dato' Faudzi menilai, promosi investasi yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh masih kampungan. Ia meminta cara promosi segera diubah, tapi dengan tetap mengedepankan simbol keacehan sebagai daerah Serambi Mekkah.

"Kita perlu berubah untuk mengangkat diri dari orientasi dagang kampungan menuju perubahan hingga ke tingkat internasional. Inilah persoalan kita sekarang, belum mengubah cara promosi kita yang bergaya kampung itu supaya menjadi maju," kata Dato' Faudzi.

Menurut Gubernur Zaini per telepon tadi malam, ada yang disampaikan Dato' Faudzi itu patut direspons sebagai masukan yang konstruktif. Jadi, tak perlu alergi, apalagi berupaya menafikannya.

"Dan yang terpenting, input ini mestinya menjadi perhatian serius seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang terkait agar Aceh tidak hanya menjadi penonton dalam kegiatan IMT-GT yang telah bergulir sejak tahun '90-an," kata Zaini.

Ia minta SKPA terkait mencermati apa yang disarankan itu dan aplikasikan segera sejauh hal itu mungkin, supaya promosi, arus wisatawan, dan investasi ke Aceh bergerak cepat mencapai target maksimal sebagaimana yang dicapai Malaysia dan Thailand, misalnya.

"Melalui investasi yang terus mengalir, kita berharap peluang kerja di Aceh makin terbuka lebar dan kesejahteraan rakyat Aceh meningkat," demikian Gubernur Zaini. (dik)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur: Kita tak Boleh Alergi terhadap Kritik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/gubernur-kita-tak-boleh-alergi-terhadap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur: Kita tak Boleh Alergi terhadap Kritik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur: Kita tak Boleh Alergi terhadap Kritik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger