Gubernur Aceh bertemu Menko Perekonomian, Bahas RPP Migas

Written By Unknown on Selasa, 02 September 2014 | 16.25

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubenur Aceh, Zaini Abdullah, memimpin Delegasi Aceh dalam pertemuan dengan Menko Perekonomian, Chairul Tanjung. Dengan agenda berdiskusi dan mencari solusi atas deadlocknya persoalan RPP Migas.

Pertemuan ini berlangsung di kantor Chairul Tanjung di Lapangan Banteng Timur, Jakarta. Senin (1/9) sore. Dalam kesempatan itu, Zaini Abdullah menyampaikan keinginanannya agar Pemerintah Pusat segera merampungkan RPP Migas sebelum masa pemerintahan presiden SBY berakhir Oktober ini. Ia berharap bahwa pertemuan ini akan membawa hal positif bagi Aceh.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya agar harapan rakyat Aceh bisa terwujud. Kami tak mengenal lelah untuk mengurus kepentingan rakyat Aceh," kata Gubernur dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Selasa (2/9).

Disamping itu, Zaini juga menyampaikan perkembangan tentang pengelolaan aset pemerintah Aceh di Arun. Kepada Menko Perekonomian, Zaini mengatakan bahwa pemerintah Aceh ingin menghidupkan kembali Kawasan Industri Lhokseumawe.

Menanggapi keinginan Delegasi Aceh, Chairul Tanjung berjanji akan membicarakan hal ini langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Chairul Tanjung menyatakan akan membantu semaksimalnya disisa tugasnya di kementerian. "Walaupun disisa waktu yang ada, kita akan terus berusaha," kata Chairul Tanjung.

Ia juga memastikan akan menghadiri acara IMT-GT di Aceh pada 13 September mendatang. "Sekaligus akan berkunjung ke PT. Arun untuk melihat rencana pemusatan lokasi industri di Arun," katanya. Selain itu, pemilik Trans TV itu juga dijadwalkan mengisi kuliah umum di Unsyiah tgl 12 September mendatang.

Dalam pertemuan itu juga dibicarakan soal kisruh Blok Pasee. "Kita akan memanggil pihak-pihak yang terkait dengan masalah itu," katanya.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur juga didampingi oleh anggota DPRA, Nurzahri dan Abdullah Saleh, Staff Ahli, Dr Iskandar A Gani serta Tim Assistensi Gubernur, Iskandar Bakri. (rel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Aceh bertemu Menko Perekonomian, Bahas RPP Migas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/gubernur-aceh-bertemu-menko.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Aceh bertemu Menko Perekonomian, Bahas RPP Migas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Aceh bertemu Menko Perekonomian, Bahas RPP Migas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger