Gagal Panen, Petani Jagung Jual Narkoba

Written By Unknown on Minggu, 28 September 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Dasar Sembiring (39) tak mau lama-lama merugi akibat tanaman jagungnya terus mengalami kegagalan panen. Sebagai antisipasi defisit anggaran, pria asal Kecamatan Biru-biru, Deliserdang ini pun melebarkan sayapnya menjadi pedagang narkoba. Naas belum meraih untung banyak, ia sudah keburu diringkus polisi.

Pelaku diringkus dari rumahnya dalam sebuah penyergapan yang dilakukan Polsek Delitua, Sabtu (27/9/2014) kemarin. Tersangka tak bisa berkelit, karena dalam penggeledahan itu ditemukan barang bukti dua paket sabu-sabu, 54 plastik pembungkus sabu-sabu serta sebuah alat hisap narkoba tersebut. Temuan alat hisap itu jelas memunculkan dugaan kalau dirinya tak hanya sebagai pengedar, tapi juga sebagai pengguna. 


Kapolsek Delitua Kompol Anggoro Wicaksono mengungkapkan kalau tersangka memang target operasi mereka. Keterlibatan tersangka terungkap dari pengakuan seorang pengedar narkoba yang sudah terlebih dahulu diringkus. 

"Sudah kita intai dalam beberapa hari. Makanya pas bukti awal sudah kuat, langsung ditangkap," kata Anggoro, Minggu (28/9/2014).

 
Hasil pemeriksaan menyeret satu nama lainnya yang berperan sebagai pemasok narkoba itu kepada tersangka. Target baru ini diketahui berdomisili di Kecamatan Bandarbaru, Deliserdang. Polisi pun masih berupaya keras meringkus pelaku, karena diyakini bisa memperoleh informasi mengenai keberadaan jaringan yang lebih besar. 

Tersangka sendiri dengan nada pasrah mengaku sudah hampir dua bulan menjalani tugas sebagai pengedar narkoba. Seakan membela diri, ia meyakini aksi itu dilakukan terpaksa dengan alasan tuntutan hidup. 

Tersangka mengatakan selama ini ia cukup tekun menjalani profesi petani jagung. Namun kondisi cuaca yang tidak stabil belakangan ini, memengaruhi kondisi tanamannya. "Selalu gagal panen. Sementara uang terus habis untuk beli bibit sama pupuk," kata Dasar. (mad)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gagal Panen, Petani Jagung Jual Narkoba

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/gagal-panen-petani-jagung-jual-narkoba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gagal Panen, Petani Jagung Jual Narkoba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gagal Panen, Petani Jagung Jual Narkoba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger