Mahasiswa Minta Dewan Baru Bener Meriah Bersikap Baik

Written By Unknown on Selasa, 26 Agustus 2014 | 16.24

REDELONG - Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Ikatan Solidaritas Indonesia Sejahtera (ISIS) Bener Meriah, meminta anggota DPRK periode 2014-2019, bersikap baik serta memperjuangkan hak-hak rakyat. Permintaan ini disampaikan para aktivis ISIS-BM dalam aksi damai yang dilancarkan saat pelantikan anggota dewan baru, di Gedung DPRK Bener Meriah, Senin (25/8).

Dalam aksi di luar gedung dewan, para aktivis ISIS-BM membawa selembar spanduk  yang bertuliskan "jadilah wakil rakyat yang baik dan benar".  Mereka juga menggelar orasi di bawah pengawalan ketat aparat keamanan, dari Satpol PP maupun aparat kepolisian setempat. Secara bergantian, para mahasiswa ini menyampaikan beragam persoalan masyarakat, yang perlu perhatian semua pihak.

Antara lain, mereka meminta wakil rakyat yang baru dilantik untuk dapat lebih berpihak ke masyarakat, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bener Meriah. Selain itu, mahasiswa juga mendorong dewan yang baru untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang belum mampu diselesaikan dewan di periode sebelumnya.

"Ada sederetan masalah di Bener Meriah sampai sekarang belum juga kelar. Ini menjadi 'PR' untuk anggota dewan yang baru," kata koordinator aksi,  Surya Apra, kepada Serambi usai berorasi di gedung dewan, Senin (25/8).

Disebutkan, pihaknya meminta dewan yang baru maupun pihak terkait untuk menyelesaikan beberapa permasalahan seperti perambahan hutan di kawasan Paya Rebol, program kebun tebu, rumah kaum duafa dari Dinas Sosial yang diduga tidak tepat sasaran, serta mendorong pihak Kejaksaan Redelong, untuk segera menyelesaikan kasus korupsi dana pembangunan masjid di Kabupaten Bener Meriah.

"Kami minta  kepada anggota dewan baru, agar menjadikan hukum sebagai panglima di Bener Meriah. Dan kepada pihak terkait juga, jangan tebang pilih soal penanganan kasus," sebutnya.

Surya Apra juga mengingatkan anggota dewan yang baru jangan mengulang tabiat dewan sebelumnya yang melanggar tata tertib (tatib), dengan membahas qanun anggaran 2015, yang dinilai dibahas masih terlalu dini. "Masih ada masalah lain, seperti kasus keracunan balita beberapa waktu lalu yang semestinya dinas kesehatan harus bertanggung jawab. Juga masalah kekeringan yang melanda kecamatan Mesidah, Permata dan Kecamatan Bandar," rinci Surya Apra.  

Gerakan ISIS-BM juga mendorong dewan membentuk pansus yang melibatkan kalangan eksternal untuk menuntaskan berbagai persoalan tersebut. Serta mengajak anggota dewan yang baru untuk menciptakan semangat melawan korupsi di Kabupaten Bener Meriah.

Meski sempat diwarnai dengan aksi demo oleh sejumlah mahasiswa, namun proses pelantikan berjalan lancar dan aman. Anggota DPRK Bener Meriah, priode 2014-2019 dilantik di ruang sidang oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Eti Astuti SH MH. Proses pelantikan tersebut, dikawal ketat oleh petugas keamanan yang berjaga-jaga didalam maupun diluar gedung.

Setelah pelantikan, para mahasiswa melakukan pertemuan dan berdialog dengan dengan anggota DPRK yang dipimpin Ketua sementara, Riduansyah dari PDI-P.(c35) 

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Minta Dewan Baru Bener Meriah Bersikap Baik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/mahasiswa-minta-dewan-baru-bener-meriah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Minta Dewan Baru Bener Meriah Bersikap Baik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Minta Dewan Baru Bener Meriah Bersikap Baik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger