Dokter di Belgia Tolak Pasien Yahudi

Written By Unknown on Minggu, 03 Agustus 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, BRUSSEL - Kekerasan Israel di Gaza membuat banyak orang di seluruh dunia menghujat Yahudi, salah satunya adalah seorang dokter di Belgia. Dia bahkan menolak pasien lanjut usia yang diketahui penganut Yahudi.

Diberitakan Russian Times dan dilansir vivanews.com, akhir pekan ini, dokter yang tidak disebutkan namanya itu menerima telepon pada pukul 11 malam, Rabu lalu. Peneleponnya adalah seorang pria yang mengatakan anggota keluarganya yang berusia 90 tahun bernama Bertha Klein, mengalami retak tulang rusuk.

Mengutip koran lokal Joods Actueel, dokter itu langsung tahu Klein adalah Yahudi dari nama dan aksennya. Dokter itu tegas mengatakan tidak akan datang, dia bahkan menyuruh nenek itu pergi ke Gaza.

"Kirim dia ke Gaza selama beberapa jam, maka rasa sakitnya akan hilang. Saya tidak akan datang," kata dokter itu.

Keluarga ini lantas menelepon tim medis lain. Mereka juga kembali menelepon dokter tadi untuk memperjelas omongannya dan merekam percakapan tersebut. Cucu Klein, Hershy Taffel, lapor ke polisi atas tindakan diskriminasi yang mereka alami.

"Ini mengingatkan saya apa yang terjadi di Eropa, 70 tahun lalu. Saya tidak mengira peristiwa itu akan terjadi lagi," kata Taffel.

Saat dikonfirmasi oleh Joods Actueel, dokter itu membenarkan telah menolak seorang pasien Yahudi. Dia mengatakan, itu dilakukannya atas dasar emosional.

Menurut koran ini, sejak serangan Israel ke Gaza dilakukan awal Juli lalu, insiden anti-semit banyak terjadi di Belgia. Contohnya di Antwerp, sebuah toko menolak seorang pelanggan karena dia Yahudi.

Sebuah kafe di Liege memasang tanda besar bertuliskan "Dogs Welcome, Jews Not" (Anjing boleh masuk, Yahudi tidak). Di Brussels, slogan seperti "Matilah Yahudi" diteriakkan setiap ada demonstrasi.

Hal ini juga terjadi di Jerman, Prancis dan Italia dalam beberapa pekan terakhir. Di Inggris, menurut catatan polisi, kasus anti-Yahudi meningkat 50 persen dalam sebulan terakhir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dokter di Belgia Tolak Pasien Yahudi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/dokter-di-belgia-tolak-pasien-yahudi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dokter di Belgia Tolak Pasien Yahudi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dokter di Belgia Tolak Pasien Yahudi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger