Dapat Kupon Berhadiah, Cek Dulu ke Dinsos

Written By Unknown on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 16.25

* Untuk Antisipasi Penipuan Berkedok Undian Berhadiah
* Call Center Dinsos Aceh 085207065555

BANDA ACEH - Masyarakat Aceh diimbau untuk ekstra hati-hati terhadap aksi penipuan dengan kedok undian berhadiah yang dilakukan oleh berbagai pihak tak bertanggung jawab. Sebab, aksi penipuan dengan modus tersebut masih terus saja terjadi, bahkan sudah menimbulkan banyak korban.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar tak menjadi korban penipuan tersebut, adalah mengecek terlebih dahulu kebenaran undian/kupon berhadiah tersebut. Untuk membantu masyarakat dalam hal ini, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh membuka jalur khusus (call center) dengan nomor 0852 0706 5555.

Sekretaris Dinsos Aceh, Drs Burhanuddin MM kepada Serambi, Jumat (8/8) mengatakan, ratusan korban penipuan undian berhadiah sudah melapor ke pihaknya. "Mungkin yang tidak melapor lebih banyak lagi. Karena itu, kami membuka call center ini agar masyarakat mencari tahu terlebih dahulu apakah undiah berhadiah itu resmi atau tidak," ujarnya.

Burhanuddin menambahkan, setiap izin iklan itu diterbitkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta. Karena itu, jika ada laporan dari masyarakat yang menerima undian berhadiah, pihaknya bisa langsung menghubungi Tim Reaksi Cepat (TRC) di Kemensos, untuk mencari tahu kebenarannya lalu menginformasikan kembali kepada masyarakat.

"Jadi, kalau mendapat undian berhadiah, silakan lapor ke Dinsos melalui cal center. Nanti petugas kami akan mengecek kebenaran undian tersebut dengan menghubungi tim reaksi cepat Kemensos di Jakarta. Setelah mendapat info dari tim tersebut apakah asli ataukah itu aksi penipuan, kami akan sampaikan kembali ke masyarakat yang melapor," kata Burhanuddin.

Ia menambahkan, masyarakat juga diminta lebih teliti terhadap undian-undian tersebut. Jika masyarakat teliti dengan kata-kata yang digunakan pada undian tersebut, dapat diketahui undian itu resmi atau tidak.

Misalnya, pada stempel yang digunakan masih menggunakan kata departemen sosial, padahal sekarang sudah berubah menjadi kementerian sosial. "Hal-hal seperti ini harus menjadi perhatian masyarakat, dan segera menghubungi call center Dinsos sebelum transaksi dilakukan," demikian Burhanuddin.

Menurut Sekretaris Dinsos Aceh, Burhanuddin, para pelaku aksi penipuan berkedok undian berhadiah tersebut, umumnya berasal dari Jakarta dan sangat lihai dalam memperdaya korban-korbannya. Rata-rata modusnya adalah meminta mengirimkan uang terlebih dahulu untuk alasan biaya pengurusan dan pengiriman hadiah.

Bentuk penipuan yang dilakukan pun berbagai macam. Di antaranya melalui SMS, brosur, membeli produk tertentu yang di dalamnya terdapat kupon. Hadiah yang ditawarkan juga berbagai macam, mulai dari uang puluhan juta rupiah hingga mobil mewah.

"Karena itu, kami imbau masyarakat agar tidak tergoda dengan hadiah-hadiah menarik tersebut. Lebih baik cek terlebih dahulu agar tidak menyesal karena menjadi korban penipuan," demikian Burhanuddin.(una)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Dapat Kupon Berhadiah, Cek Dulu ke Dinsos

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/dapat-kupon-berhadiah-cek-dulu-ke-dinsos.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dapat Kupon Berhadiah, Cek Dulu ke Dinsos

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dapat Kupon Berhadiah, Cek Dulu ke Dinsos

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger