Besok, Polda Geser Pasukan Pam Pilpres

Written By Unknown on Minggu, 06 Juli 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Senin (7/7) besok, akan menggeser ribuan pasukan yang bertugas mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, 9 Juli 2014. Apel pasukan pam Pilpres ini berlangsung di Markas Polda Aceh, serta Mapolres-mapolres seluruh Aceh.

"Hari Senin kita akan melaksanakan apel pergeseran pasukan. Dari Polda digeser ke polres-polres yang membutuhkan dukungan, sementara yang dari polres digeser ke gampong-gampong untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS)," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, saat dihubungi Serambi, Sabtu (5/7) tadi malam.

Seiring dengan pergeseran pasukan ini, kata Polda, maka seluruh jajaran Polda Aceh memberlakukan status siaga satu untuk mengawal dan mengamankan pemungutan suara di seluruh TPS-TPS di Aceh. Kapolda meminta seluruh jajaran Polda menjalankan tugas secara profesional dan tetap menjunjung tinggi azas netralitas.

Selain pengamanan Pilpres 2014, pada bulan ini aparat Polda Aceh juga melaksanakan dua tugas berat lainnya, yaitu pengamanan kegiatan keagamaan di  Bulan Suci Ramadhan dan pengamanan Lebaran 1435 H. Untuk pengamanan Lebaran, Polda Aceh menggelar operasi ketupat yang melibatkan seluruh anggota Polri di jajaran Polda Aceh.

Kapolda Irjen Pol Husein Hamidi mengatakan, untuk pengamanan Ramadhan, jajaran Polda Aceh menyiagakan anggotanya di seluruh masjid. Tindakan ini, kata Kapolda, sudah dilakukan oleh setiap polres dan polsek-polsek di seluruh Aceh, guna menghindari pencurian sepeda motor ketika berlangsungnya ibadah shalat tarawih.

Tak hanya itu, guna mencegah aksi pencurian di rumah warga ketika warga beribadah ke masjid, aparat kepolisian juga meningkatkan patroli rutin, sekaligus menyebarkan sejumlah personel ke lokasi yang dianggap rawan pencurian.

Sementara untuk pengamanan Lebaran, mencakup pengamanan jalur mudik dan balik, pengamanan lingkungan masyarakat, serta objek-objek vital. "Untuk pengamanan, pelayanan, dan memberi kenyamaan kepada masyarakat yang akan mudik, kita akan membuka pos-pos pelayanan polisi di sepanjang jalur mudik," kata Kapolda.

Penempatan pos-pos mudik ini, lanjut Kapolda, dibuka di titik-titik yang dinilai rawan kecelakaan, serta untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna lalulintas. "Alhamdulillah situasi kamtibmas di Aceh, terutama di sepanjang jalur mudik, cukup baik dan kondusif," kata Kapolda.

Masih terkait dengan dua agenda ini, Polda Aceh juga memfokuskan pengamanan distribusi kebutuhan bahan pokok masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1435 Hijriah. "Kami sudah menginstruksikan jajaran agar memfokuskan pengamanan distribusi kebutuhan bahan pokok, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dan lebaran dengan nyaman dan lancar," demikian Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi.(nal)


Anda sedang membaca artikel tentang

Besok, Polda Geser Pasukan Pam Pilpres

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/besok-polda-geser-pasukan-pam-pilpres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Besok, Polda Geser Pasukan Pam Pilpres

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Besok, Polda Geser Pasukan Pam Pilpres

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger