ASDP Kurangi Jadwal Pelayaran Kapal

Written By Unknown on Kamis, 03 Juli 2014 | 16.25

SABANG - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), sejak awal Ramadhan mengurangi frekwensi penyeberangan KMP Teluk Sinabang, yang melayani rute Balohan, Sabang-Ulee Lheu, Banda Aceh. Pengurangan jadwal pelayaran ini dilakukan karena minimnya penumpang yang datang ke Sabang.

Manajer Teknik dan Pemasaran PT ASDP Banda Aceh, Rusliwan yang dihubungi Serambi, Rabu (2/7) mengatakan, rata-rata jumlah penumpang dalam beberapa hari ini hanya 200-an. Sementara kapasitas KMP Teluk Sinabang 350 orang plus belasan mobil dan puluhan sepeda motor. "Kalau penumpangnya masih minim kan percuma berlayar dua trip," katanya.

Ia menambahkan, jadwal pelayaran KMP Teluk Sinabang akan ditambah lagi mulai minggu kedua Ramadhan. Biasanya, mulai minggu kedua Ramadhan penumpang sudah mulai banyak, baik untuk keperluan mudik lebaran maupun warga yang berbelanja. "Jadwal pemberangakatan kapal akan disesuaikan dengan jumlah penumpang," tegasnya.

Sementara Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Mawardi S Tr, mengatakan meski dalam beberapa hari ini KMP Teluk Sinabang hanya berlayar satu trip dalam satu hari, namun belum ada penumpang yang telantar atau tertuda keberangkatannya. Sebab, kapal cepat KM Express Bahari 3B dan Bahari Cantika 89 masih tetap beroperasi sesuai jadwal.(az)


Anda sedang membaca artikel tentang

ASDP Kurangi Jadwal Pelayaran Kapal

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/asdp-kurangi-jadwal-pelayaran-kapal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ASDP Kurangi Jadwal Pelayaran Kapal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ASDP Kurangi Jadwal Pelayaran Kapal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger