Akibat Mercon, Enam Rumah Terbakar

Written By Unknown on Selasa, 29 Juli 2014 | 16.24

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Enam unit rumah semi permanen di Lorong Damai, Desa Batuphat Barat, Kecamatan Muara satu, Lhokseumawe, Senin (28/7/2014) malam sekitar pukul 19.15 WIB terbakar. Sedangkan penyebab kebakaran diduga kuat akibat percikan api dari petasan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto, melalui Kapolsek Muara Satu Iptu M Nasir, menjelaskan, berdasarkan informasi awal dihimpun pihaknya dari para saksi mata, api awalnya muncul dari atap rumah Azhar yang sedang kosong. Sedangkan sumber api dari percikan petasan yang meledak di udara.

"Namun sejauh ini yang meledakan petasan kita belum tahu, karena pelakunya meledakan petasan jauh dari lokasi kejadian. Cuma percikan apinya saja terbang sampai ke atap rumah Azhar," ulas Iptu Nasir.

Selanjutnya, api pun terus membesar, hingga membakar sejumlah rumah lainnya yang letaknya berdekatan.

Dalam upaya memadamkan api, lanjut Kapolsek, ada delapan unit pemadam kebakaran dari PT Arun, PT PIM, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara, yang dikerahkan ke lokasi. Sehingga api pun baru berhasil dijinakan sekitar pukul 22.15 WIB atau sekitar tiga jam.

"Dari enam rumah yang terbakar, cuma satu rumah yang sebagian hartanya bisa diselamatkan yakni harta milik keluarga Ali Usman. Sedangkan barang dari lima rumah lainnya ludes terbakat," ungkap Iptu M Nasir.

Ditambahkanya, untuk korban kebakaran, sementara ini direncanakan akan ditampung di gedung SMP Islam Pase yang terletak di lorong tersebut. "Untuk lokasi kebakaran sudah kita police line untuk penyelidikan lebih lanjut," demikian Iptu M Nasir.


Anda sedang membaca artikel tentang

Akibat Mercon, Enam Rumah Terbakar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/akibat-mercon-enam-rumah-terbakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akibat Mercon, Enam Rumah Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akibat Mercon, Enam Rumah Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger