Truk Menumpuk di Ulee Lheue

Written By Unknown on Senin, 16 Juni 2014 | 16.25

* Akibat Badai Penyeberangan ke Sabang Hanya Sekali  

BANDA ACEH - Puluhan mobil barang, termasuk sebagian truk, mobil penumpang dan mobil pribadi yang ingin menyeberang ke Kota Sabang, hingga kemarin masih menumpuk di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Pasalnya, selama angin kencang beberapa hari terakhir ini, jadwal pelayaran kapal fery yang biasanya dua atau tiga kali berangkat dalam sehari, diturunkan menjadi satu kali.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, T Naziruddin atau lebih dikenal Ampon, mengatakan hingga kemarin jumlah mobil yang menumpuk di Pelabuhan Ulee Lheue antara 40-50 unit. Kondisi ini terjadi karena sejak Selasa-Sabtu (10-14/6), jadwal pelayaran KMP Teluk Sinabang dari Pelabuhan Ulee Lheue ke Pelabuhan Balohan, Sabang, dikurangi dari dua atau tiga kali per hari menjadi satu kali. Pengurangan ini karena badai dan gelombang ombakmencapai 3-4 meter. 

"Untuk mencegah kecelakaan, jadwal pelayaran kapal fery dikurangi. Pagi berangkat dari Balohan pukul 08.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Ulee Lheue sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian pada pukul 11.00 WIB kembali lagi ke Sabang dan tidak balik ke Ulee Lheue," kata Ampon.

Akibatnya, kata Ampon, jumlah mobil barang yang tidak bisa diangkut ke Sabang, terus bertambah setiap hari. Termasuk satu truk yang mengangkut permainan anak-anak yang akan dipasangkan di arena Sabang Fair 2014, 19-25 Juni 2014. Karena itu, hingga kemarin permainan anak-anak jenis kereta api, mobil-mobilan, dan lainnya masih tersangkut di Pelabuhan Ulee Lheue.

Ampon menambahkan, kemarin, Minggu (15/6), tiupan badai telah menurun. Jadwal pelayaran kapal Fery Teluk Sinabang dinaikkan satu kali menjadi dua kali per hari. Bahkan jika pada hari ini, Senin (16/5), gelombang laut kembali turun dan normal, maka jadwal pelayaran menjadi normal atau tiga kali sehari, sehingga barang-barang yang sudah menumpuk ini kembali bisa terangkut. Sedangkan jadwal penyeberangan kapal cepat tetap dua kali sehari (her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Truk Menumpuk di Ulee Lheue

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/truk-menumpuk-di-ulee-lheue.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Truk Menumpuk di Ulee Lheue

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Truk Menumpuk di Ulee Lheue

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger