Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Written By Unknown on Rabu, 25 Juni 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, GAZA - Angkatan Udara Israel melancarkan 12 serangan udara di wilayah Gaza. Serangan-serangan ini dilancarkan setelah para militan kembali menembakkan roket-roket ke wilayah Israel selatan.

Menurut sumber keamanan Palestina seperti dilansir AFP, Rabu (25/6/2014), serangan udara itu mengenai tempat-tempat latihan yang digunakan para militan Palestina. Akibatnya, dua orang terluka dalam serangan Israel tersebut.

Militer Israel mengkonfirmasi serangan-serangan yang dilancarkan Selasa, 24 Juni malam waktu setempat itu. Disebutkan militer Israel, pihaknya telah menggempur lima lokasi peluncuran roket di wilayah Gaza utara serta dua lokasi lainnya di Gaza tengah dan selatan.

Serangan udara Israel tersebut dilancarkan setelah lima roket ditembakkan ke wilayah Israel selatan. Salah satu roket jatuh di daerah terbuka. Sementara dua roket lainnya berhasil ditembak jatuh oleh sistem antirudal Iron Dome dan dua roket lainnya malah jatuh mendarat di wilayah Gaza.

Menurut militer Israel, lebih dari 200 roket telah ditembakkan ke wilayah Israel sejak awal tahun ini.

Serangan roket terhadap Israel dan serangan udara balasan yang dilakukan Israel semakin meningkat akhir-akhir ini, di tengah ketegangan yang muncul pasca hilangnya tiga remaja Israel di Tepi Barat. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuding kelompok Hamas menculik remaja-remaja tersebut.

Namun tidak ada bukti kuat yang dimiliki Israel untuk mendukung tudingannya tersebut. Tudingan Israel tersebut telah dibantah Hamas, yang mengaku tidak memiliki informasi apapun mengenai apa yang sebenarnya terjadi terhadap ketiga remaja Israel itu.(detik.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/israel-lancarkan-serangan-udara-ke-gaza.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger