Bupati Galus Minta Camat Jaga Hutan

Written By Unknown on Minggu, 15 Juni 2014 | 16.25

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues (Galus) mengumpulkan seluruh camat dan mukim serta keuchik di Balai Musara Blangkejeren, Kamis (12/6), membahas tata ruang dan pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. Dia meminta para pemimpin kecamatan dan pedesaan itu untuk ikut melestarikan hutan dan menyukseskan pelaksanaan Pilpres mendatang.

Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan konsultasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis dan Rencana Tata Ruang Wilayah (KLHS dan RTRW) yang diselenggarakan Bappeda Galus. Dalam sambutannya, dia menyatakan KLHS dan RTRW perlu dipahami semua pihak, sebagai upaya menyelamatkan hutan untuk generasi mendatang.

Dia menegaskan, hutan tidak boleh ditebang, karena untuk menanam tanaman sere wangi, kecuali yang sudah gundul atau gersang. Dia mengakui, sebagian pohon kayu di hutan ditebang, kemudian dibiarkan. "Melestarikan lingkungan hidup dan hutan sangat penting, sehingga konsultasi ini dilaksanakan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Hasim juga meminta para camat, mukim dan penghulu atau keuchik untuk ikut mensukseskan Pilpres. Dia juga mengimbau warga untuk mengunakan hak pilihnya masing-masing seperti pada Pemilu Legislatif 7 April 2014 lalu.

"Memilih itu merupakan hak bagi masyarakat, sehingga gunakanlah hak pilih pada Pilpres 9 Juli, seperti pada pelaksanaan pemilu legislatif lalu," kata Ibnu Hasim. 

Dia menilai, para camat, mukim dan penghulu memiliki peran penting dalam mensosialisasikan pilpres, seperti mengimbau dan mengajak ke bilik tempat pemungutan suara (TPS). "Angka partisipasi pemilih cukup tinggi pada pemilu legislatif lalu, untuk itu pada Pilpres mendatang, angka partisipasi harus lebih tinggi lagi," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Galus, Drs Samsul Bahri mengatakan, KLHS sudah disusun dalam setahun terakhir ini, bahkan sudah pernah dipaparkan oleh Sekdakab Galus kepada para camat, mukim dan penghulu. Namun untuk konsultasi publikasi perlu dipaparkan kembali, agar lebih jelas, ujarnya.(c40)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Galus Minta Camat Jaga Hutan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/bupati-galus-minta-camat-jaga-hutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Galus Minta Camat Jaga Hutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Galus Minta Camat Jaga Hutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger