980 Calon Mahasiswa PPS Unsyiah Ikut Tes

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Sebanyak 980 calon mahasiswa Program Pascasarjana (PPS) Unsyiah, 19-20 Juni 2014 mengikuti ujian tulis di Gedung Gedung PPS Unsyiah dan Sekolah Lab School kawasan Darussalam, Banda Aceh.

Asisten Direktur Bidang Kerja Sama dan Perencanaan PPS Unsyiah, Ir Sugianto MSc PhD mengatakan, jumlah peserta tes lebih sedikit dibanding peserta yang mengikuti ujian masuk pada semester lalu yang jumlahnya seribuan orang. "Peserta tes akan memperebutkan kursi pada 33 program studi untuk jenjang magister atau doktor di Unsyiah." ujar Sugianto yang juga ketua panitia tes.

Ditanya jumlah yang akan diterima, Sugianto menyebutkan, jumlahnya akan disesuaikan dengan jumlah kelas yang tersedia dan jumlah minat dari masing-masing program studi. "Minimal untuk satu program studi itu dibuka satu kelas untuk 30 sampai 40 mahasiswa. Tapi, ada juga program studi yang jumlah peminatnya tinggi, mungkin akan dibuka dua kelas," ungkapnya.

Disebutkan, ada tiga program studi yang memiliki jumlah pendaftar tertinggi. Ketiga program studi itu adalah, Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik Sipil, dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris.

"Ada 112 calon mahasiswa yang mendaftar di program Magister Ilmu Hukum dan Magister Teknik Sipil. Sedangkan untuk pendaftar di Magister Pendidikan Bahasa Inggris 89 orang," katanya seperti disampaikan kembali oleh Kepala Humas Unsyiah, Dr Ilham Maulana kepada Serambi, kemarin.

Dalam seleksi kali ini, tambah Sugianto, juga hadir beberapa program studi yang baru terbentuk seperti program Doktor Teknik Kimia, Doktor Ilmu Pertanian, dan Doktor Pendidikan IPS. Hasil tes itu, sebutnya, menurut rencana akan diumumkan pada 27 Juni mendatang.(jal)


Anda sedang membaca artikel tentang

980 Calon Mahasiswa PPS Unsyiah Ikut Tes

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/980-calon-mahasiswa-pps-unsyiah-ikut-tes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

980 Calon Mahasiswa PPS Unsyiah Ikut Tes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

980 Calon Mahasiswa PPS Unsyiah Ikut Tes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger