Tiga Siswa Takengon ke Istana Negara

Written By Unknown on Senin, 26 Mei 2014 | 16.24

* Wakili Aceh ke GBN

TAKENGON - Tiga siswa asal Takengon, Aceh Tengah lolos dalam audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) yang digelar pada 21 Mei 2014 di Banda Aceh. Ketiganya yakni Abdul Hamid (14), Ulfa Herdira (18) masing siswa SMUN 1 Takengon, dan Ridho Nazila (16).

Dalam audisi di Gedung ACC Sultan Selim, mereka berhasil menyingkirkan 120 peserta termasuk sepuluh orang dari Aceh Tengah. GBN adalah agenda tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Pusat dalam rangka memperingati HUT di istana negara. Para peserta nantinya akan bergabung dalam grup paduan suara dan orkestra yang mengiringi acara pengibaran Bendera Pusaka RI. Selain mereka, siswa lain dari Singkil, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, dan Sabang juga dinyatakan lulus, masing-masing satu orang. Hanya dari Aceh Tengah yang terbanyak lulus.

Mereka dinilai cakap mewakili Aceh karena mampu membaca not dan ambitusuara (warna suara). "Kami akan  berangkat 1 Agustus menuju istana negara dan menetap di sana hingga proses peringatan Kemerdekaan RI usai," kata Hamid, Sabtu (24/5)

Hamid merupakan Siswa Kelas 3 SMUN 1 Takengon asal Desa Keramat Mupakat, Kecamatan Bebesen yang gemar bermain bola. Putra kedua dari Syawal dan Masnah ini punya kehalian membaca not karena ikut Sanggar Gayo Choir yang didirikan Iswandi, seorang instruktur musik di Aceh Tengah.

Sementara Ulfa Herdira merupakan Putri dari Herdiwansyah dan Ilma Nelsa yang beralamat di Kampung Belang Kolak Dua, Bebesen.

Sedangkan Ridho Nazila merupakan putra dari Sofian dan Yuniar warga Kemili, Kecamatan Bebesen. Keduanya juga berlatih di Sanggar Gayo Choir. "Kami senang bisa mewakili Kabupaten Aceh Tengah, tapi kami kami kecewa dengan minimnya perhatian Pemkab dalam proses seleksi. Kami berharap Pemkab lebih peduli saat keberangkatan kami nanti," kata mereka. (gun)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Siswa Takengon ke Istana Negara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/tiga-siswa-takengon-ke-istana-negara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Siswa Takengon ke Istana Negara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Siswa Takengon ke Istana Negara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger