Pemko Plot Rp 30 Juta Beli Airsoft Gun untuk Satpol PP

Written By Unknown on Senin, 26 Mei 2014 | 16.24

LHOKSEUMAWE - Sesuai Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) Kantor Satpol PP dan WH Lhokseumawe 2014, tahun ini tersedia anggaran Rp 30 juta untuk pembelian senjata jenis airsoft gun. Senjata itu nanti akan digunakan untuk membekali anggota Satpol dan WH setempat pada saat bertugas.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Irsyadi saat dikonfirmasi Serambi, Sabtu (24/5) sore mengakui hal tersebut. "Sejauh ini belum pasti berapa jumlah senjata airsoft gun jenis pistol yang akan kita beli. Sebab, banyaknya airsoft gun yang akan dibeli kita sesuaikan dengan dana yang tersedia yaitu 30 juta rupiah. Jika anggarannya cukup untuk empat pucuk, maka akan kita beli empat pucuk," ungkap Irsyadi.

Ditanya kapan senjata tersebut akan dibeli, Irsyadi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan karena sampai saat ini masih dalam proses administrasi. Sebab, menurutnya, pembelia airsotf gun itu termasuk paket proyek penunjukan langsung (PL). "Mungkin sekitar satu bulan ke depan sudah bisa kita terima senjatanya," timpal  Irsyadi.

Jika senjata itu sudah tersedia, tambahnya, nanti akan diserahkan kepada personil WH atau Satpol PP. Dikatakan, senjata tersebut akan digunakan pada waktu-waktu yang diperlukan saja. Tapi, Irsyadi tak merincikan kapan waktu yang tepat personelnya bisa menggunakan senjata tersebut.

Irsyadi menjelaskan, senjata airsoft gun tersebut tidak digunakan oleh semua anggotanya. Tapi, hanya diperuntukan bagi anggota yang ditentukan saja. "Anggota Satpol PP atau WH yang akan kita berikan senjata itu harus menjalani rangkaian tes, termasuk psikologinya. Nanti, kita juga akan meminta izin penggunaan senjata itu kepada aparat keamanan," pungkasnya.

Sekretaris Perbakin Lhokseumawe, Asrizar Rafii yang diminta tanggapannya terkait hal itu, kemarin, mengatakan bila anggota Satpol PP dan WH dipersenjatai dengan airsoft gun jelas menyalahi aturan di Perbakin dan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pengawasan dan Pengendalian Senjata untuk Kepentingan Olahraga.

Sebab, menurut Asrizar, sesuai peruntukannya senjata airsoft gun hanya digunakan untuk atlet penembak yang bernuang di bawah Perbakin.

"Karena itu, kita sangat berharap Pemko Lhokseumawe membatalkan rencana pengadaan airsoft gun tersebut untuk anggota Satpol PP dan WH. Sehingga tidak akan menimbulkan masalah dikemudian hari," harap Asrizar.(bah)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemko Plot Rp 30 Juta Beli Airsoft Gun untuk Satpol PP

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/05/pemko-plot-rp-30-juta-beli-airsoft-gun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemko Plot Rp 30 Juta Beli Airsoft Gun untuk Satpol PP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemko Plot Rp 30 Juta Beli Airsoft Gun untuk Satpol PP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger