Terlibat Curanmor, Oknum Polisi Ditangkap

Written By Unknown on Rabu, 02 April 2014 | 16.25

* Satu Pelaku Mantan Polisi

BANDA ACEH - Personel Polresta Banda Aceh, menangkap oknum polisi berisial IA (28) berpangkat briptu dan seorang mantan polisi, berinisial TRA (27) warga Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Keduanya, terlibat penggelapan dan pencurian sepeda motor (sepmor) dan mobil. Polisi juga meringkus delapan pencuri sepmor lainnya sepanjang Maret 2014.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK SH, melalui Kasat Reskrim AKP Supriadi SH MH mengatakan, penangkapan para pelaku pencurian sepeda motor yang baru dilakukan berlangsung, Selasa (1/4) kemarin.

"Hari ini personel menangkap pelaku beinisial Bus alias Mae (24) warga Kecamatan Meuraxa. Dia mencuri sepeda motor Yamaha RX-King BL 5964 JA, milik temannya sendiri, pada Senin, 31 Maret 2014, sekitar pukul 08.00 WIB di lokasi parkir depan pasar ikan Peunayong," kata Supriadi.

Pelaku berhasil ditangkap sehari setelah dia mencuri sepmor milik rekannya itu. Penangkapan terhadap Bus alias Mae, kata Kasat Reskrim Polresta itu, setelah pelaku membawa sepmor RX-King tersebut ke sebuah bengkel dan bermaksud mengganti lubang kunci sepmor yang telah dirusaknya.

"Pelaku merusak lubang kunci sepmor RX-King yang dikunci stang oleh korban pada saat itu. Pelaku membongkarnya dengan menggunakan gunting. Karena kondisi lubang kunci RX-King itu telah rusak dan tidak mau menyala, pelaku membawanya ke bengkel. Tersangka menitipkan sepmor itu dan mengaku akan kembali mengambilnya kalau sudah siap diperbaiki," ujar Supriadi.

Namun, pemilik sepmor Agus Safri (27) warga Lampulo, Banda Aceh, yang merasa kendaraan miliknya raib, berupaya mencari. Korban pun menemukan sepmor RX-King miliknya itu di sebuah bengkel.

"Pengungkapan siapa pelaku pencurian sepmor itu yang paling membantu adalah dengan adanya CCTV yang terpasang di bengkel itu. Hasil rekaman CCTV itulah terlihat wajah pelaku sedang mendorong sepmor RX-King itu masuk ke dalam bengkel," ungkap Supriadi sembari mengatakan Bus alias Mae ditangkap kemarin, di sebuah warung di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

Ia menambahkan, dari ke 10 pelaku yang ditangkap itu polisi berhasil mengamankan lima unit sepeda motor dan satu kendaraan roda dua jenis Avanza yang digelapkan oleh oknum polisi Briptu IA.

"Untuk kendaraan yang dicuri oleh pelaku masih kami cari. Dari keterangan para pelaku, kendaraan itu berada di tangan penadah kalau istilah lainnya penampung barang curian," ungkap Supriadi.

Kanit Ranmor Iptu Dahlan menambahkan, Briptu AI adalah oknum polisi yang bertugas di Polres Bener Meriah dan terlibat penggelapan mobil Avanza di Lampoh Daya, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, 11 Februari 2014 lalu. Ia ditangkap di Binjai, Sumatera Utara, Selasa 25 Maret 2014.

Namun, sebelumnya kata Dahlan, polisi telah menangkap ES (25) warga Bebesan, Aceh Tengah, yang ikut terlibat bersama oknum polisi tersebut, 9 Maret 2014.

Sementara TRA (27) mantan polisi yang dipecat terlibat pencurian sepmor Satria F BL 6072, di Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, 23 Januari 2014 lalu, ditangkap di rumahnya kawasan Keutapang Dua, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Personel Polresta sebelumnya juga meringkus sejumlah pelaku pencurian sepmor lainnya. Mereka adalah, Sy (18) asal Tangse Pidie yang melakukan aksinya mencuri sepmor Yamaha Vixion dan sebuah laptop di kawasan Lampriek, 09 maret 2014, bersama rekannya AH (17) warga Aceh Utara.

Keduanya, sebut Dahlan ditangkap di Gampong Peulanggahan, 24 Maret 2014. "AH juga terlibat pencurian sepmor Mio Sporty di kawasan Taman Sari bersama rekannya ZE. Pelaku ZE juga telah ditangkap 14 Maret 2014 di kawasan Peunanyong," kata Iptu Dahlan.

Lalu pada 8 Maret 2014, Polresta juga menangkap AM (24) asal Besitang, Sumatera Utara, yang terlibat pencurian sepmor Mio Soul di kawasan Lingke, Kecamatan Syiah Kuala, 12 Februari 2014 lalu bersama seorang rekannya RA (23) asal Aceh Timur.

"Kedua pelaku berhasil ditangkap di Kota Lhokseumawe, 8 Maret 2014, berawal dari keduanya terlibat kecelakaan lalu lintas," demikian Kanit Ranmor Iptu Dahlan.(mir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Terlibat Curanmor, Oknum Polisi Ditangkap

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/terlibat-curanmor-oknum-polisi-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terlibat Curanmor, Oknum Polisi Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terlibat Curanmor, Oknum Polisi Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger