Puluhan Kerbau Mati Mendadak

Written By Unknown on Jumat, 25 April 2014 | 16.24

Laporan : Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM. SINGKIL - Kerbau milik warga Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, mati mendadak. Hingga kini, penyebab kematian kerbau yang dibiarkan lepas tanpa kandang tersebut, masih misterius.

Namun menurut warga, peristiwa itu mirip seperti yang terjadi tahun 2005 silam. Kala itu hampir seluruh kerbau di sana mati mendadak.

Zirin Capah, warga Cingkam, Jumat (25/4/2014) mengatakan, dua ekor kerbau milik orang tuannya mati mendadak. Anehnya, sebelumnya tidak ada tanda-tanda gejala sakit apapun.

"Punya orang tua saya dua mati mendadak. Punya saudara dan tetangga ada juga, kalau ditotal dalam sebulan ini mungkin ada 30 ekor yang mati," kata Zirin.

Menurut Zirin, kematian kerbau secara mendadak paling banyak terjadi dalam pekan ini. Bangkai kerbau yang mati dihanyutkan ke sungai (lae) Soraya yang mengalir di dekat Desa Cingkam.

"Tahun 2005 kerbau banyak mati mirip seperti sekarang. Sejak 2006 orang tua kami kembali memelihara, ternyata diserang penyakit hampir sama mati mendadak," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Kerbau Mati Mendadak

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/puluhan-kerbau-mati-mendadak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Kerbau Mati Mendadak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Kerbau Mati Mendadak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger