PA dan PAN Kuasai Kursi DPRK Aceh Barat

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 16.25

* Baru Satu PPK Teruskan Suara ke KIP

MEULABOH - Partai Aceh (PA) dan Partai Amanat Nasional (PAN) hampir dipastikan menjadi partai peraih kursi terbanyak di DPRK Aceh Barat yang totalnya berjumlah 25 kursi. Hingga Sabtu kemarin, proses rekapitulasi masih berlangsung di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Berdasarkan data diperoleh Serambi, Sabtu kemarin, sejumlah pimpinan parpol yang ditanyai mengakui sudah memprediksi meraih kursi di parlemen yang merupakan hasil Pemilu tanggal 9 April lalu.

Namun, semua ini masih berdasarkan kalkulasi oleh pihak partai dan sumber-sumber terpercaya lainnya. Hasil finalnya baru akan diketahui setelah dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) selaku lembaga resmi penyelenggara Pemilu 2014 di Aceh Barat.

Sementara itu, informasi dan data dihimpun Serambi, hingga Sabtu (12/4) kemarin, baru satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang menyerahkan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2014 di Aceh Barat, ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

"Baru satu kecamatan tuntaskan rekapitulasi dan sudah diteruskan ke KIP," kata anggota KIP Aceh Barat, Sabki Mustafa Habli kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, sejauh ini proses rekapitulasi masih terus berlangsung di 11 PPK lainnya. Sedangkan hasil penghitungan tingkat desa sudah selesai dan sudah diteruskan oleh PPS (panitia pemunggutan suara) ke kecamatan.

Sabki  menyebutkan setelah seterusnya selesai di tingkat kecamatan dan diteruskan ke KIP baru akan dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten. "Sejauh  ini proses pelaksanaan Pemilu di Aceh Barat berjalan lancar," katanya.(riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

PA dan PAN Kuasai Kursi DPRK Aceh Barat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/pa-dan-pan-kuasai-kursi-dprk-aceh-barat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PA dan PAN Kuasai Kursi DPRK Aceh Barat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PA dan PAN Kuasai Kursi DPRK Aceh Barat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger