MaTA Minta Caleg Hindari Politik Uang

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) meminta semua caleg (baik caleg DPR RI, DPRA, DPRK, maupun DPD) di Aceh untuk tak melakukan money politic (politik uang) pada Pemilu 2014. MaTA juga berharap masyarakat aktif memantau pemilu agar tak terjadi politik uang tersebut. Sehingga pemilu di Aceh akan berlangsung dengan baik dan bersih.

Koordinator Bidang Anggaran dan Kebijakan Publik MaTA, Hafidh, mengatakan politik uang akan merugikan masyarakat selama lima tahun ke depan. "Dengan politik uang juga berpeluang terjadinya tindak pidana korupsi," katanya kepada Serambi, Rabu (2/4).

Karena itu, menurut Hafidh, partisipasi masyarakat untuk memastikan tak terjadinya politik uang sangat penting. "Jika menemukan potensi dan dugaan politik uang, masyarakat harus segera melapor ke pihak berwenang yaitu pengawas pemilu baik Panwascam maupun Panwaslu," ujarnya.

Dikatakan, masyarakat cukup melampirkan bukti terjadinya politik uang dan menyebutkan kapan hal itu terjadi. Masyarakat juga tidak perlu takut karena pengawas pemilu tidak akan memberitahukan identitas pelapor.

Ditambahkan, masyarakat adalah sasaran dari pelanggaran politik uang dari oknum peserta pemilu tertentu. "Politik uang bukan hanya bermakna pembagian uang kepada masyarakat, tapi juga iming-iming pemberian uang atau barang dengan tujuan agar masyarakat memilih atau tak memilih peserta pemilu tertentu pada pemilu nanti," pungkas Hafidh.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

MaTA Minta Caleg Hindari Politik Uang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/mata-minta-caleg-hindari-politik-uang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MaTA Minta Caleg Hindari Politik Uang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MaTA Minta Caleg Hindari Politik Uang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger