Mahasiswa Sosialisasi Antigolput

Written By Unknown on Selasa, 01 April 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba), mengampanyekan anti golput di kawasan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan bertema "Revolusi Pemilu" ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk pemilih pada tanggal 9 April 2014 dan mengurangi angka golput.

Kegiatan berlangsung, Minggu (30/3) pukul 20.15 WIB, diawali dengan pawai keliling sepanjang jogging track hingga pusat jajanan. Selama pawai, para peserta aksi membawa 15 bendera partai politik peserta pemilu berukuran kecil. Setelah itu, para mahasiswa Ikamba juga membagikan selebaran dan stiker yang bertuliskan ajakan untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2014.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk berfoto dengan kutipan "Aku Lebih Suka Nyoblos Daripada Golput. Aku Gitu Orangnya". Kalimat ini sekarang sedang tren dan ikut andil dalam mencegah golput yang kemudian diunggah di akun media sosial milik pribadinya," kata Koordinator Aksi Yudhi Asriady kepada Serambi.

Tak hanya itu, kata dia, sosialisasi kampanye anti golput itu juga diisi dengan dialog yang membahas hal-hal terkait pemilu agar masyarakat mengetahui pentingnya memilih dan juga mengerti tata cara pemilihan sesuai dengan aturan.

"Kita berharap masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas dengan melihat para calon pemimpin dari profil, visi dan misi, serta program mereka. Selain itu, integritas para calon anggota legislatif juga penting diketahui demi kesejahteraan rakyat Aceh yang lebih baik," pungkas Yudhi.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mahasiswa Sosialisasi Antigolput

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/mahasiswa-sosialisasi-antigolput.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mahasiswa Sosialisasi Antigolput

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mahasiswa Sosialisasi Antigolput

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger