Ini Perolehan Suara DPRK Pijay

Written By Unknown on Rabu, 16 April 2014 | 16.24

MEUREUDU - Partai Aceh dipastikan masih menguasai kursi di DPRK Pidie Jaya. Data diperoleh Serambi, hingga Selasa (15/4), PA sudah mengumpulkan 22.089 (31,04 %) suara hasil Pemilu 9 April 2014 lalu. PA bersama PAN juga menjadi pemenang untuk perolehan suara DPRA.

Sementara untuk DPR-RI, Gerinda berada di posisi teratas disusul Demokrat bertengger di urutan kedua. Sedangkan untuk DPD, Drs H Ghazali Abbas Adan bersama Haji Uma berada di urutan pertama dan kedua, disusul Farhan Hamid urutan ketiga.

Ketua Pokja Pemilihan dan Penghitungan Suara Komisi Independen (KIP) Pijay, Cut Nurazizah SE, mengatakan, hasil untuk DPRA, DPR-RI dan DPD baru usai dilakukan rekapitulasi pada Selasa (15/4) siang. Diakui, banyak kendala yang dihadapi pada prosesi rekapitulasi di tingkat KPPS terutama menyangkut dengan SDM yang dimiliki petugas. Pun begitu, banyaknya form yang harus diisi juga turut berpengaruh terhadap lambannya proses rekap.

Ketua KIP Pijay, Musman SH didampingi Komisioner KIP, Abdullah SH, Firmansyah, SSos, Cut Nurazizah SE dan Ir. T Barzaini kepada Serambi menyebutkan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pileg 2014 Pijay digelar sejak Senin hingga Kamis (14-17/4), di kantor kecamatan masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Pidie/Pijay, AKBP Sunarya SIK, Selasa (15/4) siang berkunjung ke KIP. Dalam pertemuan singkat dengan para komisioner KIP, Kapolres berharap kondisi keamanan di Pidie Jaya terus terjaga.

Kapolres AKBP Sunarya juga mengintruksikan kepada Ketua PPK untuk segera mengembalikan semua kotak suara ke gudang KIP usai rapat pleno. "Polisi siap mengamankan pengembalian kotak suara dimaksud," kata Sunarya, didampingi Kabag Op, Nazaruddin MM.(ag)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Perolehan Suara DPRK Pijay

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/04/ini-perolehan-suara-dprk-pijay.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Perolehan Suara DPRK Pijay

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Perolehan Suara DPRK Pijay

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger