Sekwan jangan Lagi Bekerja ‘ABS’

Written By Unknown on Jumat, 28 Maret 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Wakil Ketua DPRA, Drs Sulaiman Abda, mengingatkan para sekretaris dewan (Sekwan) se-Aceh agar jangan lagi bekerja dengan budaya lama yang hanya bertujuan untuk menyenangkan anggota dewan.

Sulaiman Abda menegaskan, sekretaris dewan bersama kepala bagian keuangan harus bisa membuat perencanaan keuangan yang baik untuk kelancaran dan kesuksesan serta kenyamanan tugas bagi anggota legislatif. Jangan sampai nanti justeru akan memberikan konsekwensi hukum bagi anggota dewan yang menggunakannya.

"Inilah yang kami maksud. Seorang Sekretaris Dewan itu jangan lagi bekerja menggunakan sistem 'asal bapak senang' atau ABS. Sistem kerja itu sudah harus dibuang juah-juah dan diharamkan masuk ke lembaga dewan," tegas Sulaiman Abda.

Ia menyampaikan hal itu dalam rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Sekretariat DPRK se-Aceh, yang dihadiri 23 sekretaris DPRK dan kepala bagian keuangan masing-masing.

Dia berharap rakor kemarin bisa dijadikan landasan bagi sekwan-sekwan se-Aceh untuk menghasilkan sebuah sistem pengelolaan keuangan menjadi akuntabel, yaitu bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan memberikan manfaat bagi seluruh rakyat.

Sementara itu, Sekretaris DPRA, A Hamid Zein, selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan mengatakan, tujuan dilaksanakan rakor tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara sekretariat dewan dalam mengelola keuangan daerah.

"Tugasnya melayani pengelolaan keuangan anggota legislatif, tidak berarti akan bebas dari jeratan hukum. Sekwan dan bendahara yang melakukan pelanggaran dalam pengelolaan keuangan anggota legislatif, tetap akan diproses secara hukum," tegas Hamid Zein.

Dalam rapat kemarin, Hamid Zein mengatakan, mendatangkan nara sumber dari Itjen Depdagri, Biro Pemerintahan, Inspektur dan pihak terkait lainnya. "Ini kita maksudkan agar semua setwan DPRK dan bendahara mendapat informasi baru mengenai tata kelola keuangan anggota legislatif," demikian Hamid Zein.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sekwan jangan Lagi Bekerja ‘ABS’

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/03/sekwan-jangan-lagi-bekerja-aabsa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekwan jangan Lagi Bekerja ‘ABS’

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekwan jangan Lagi Bekerja ‘ABS’

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger