Nafasindo Akan Ekspansi Usaha di Aceh

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 16.24

BANDA ACEH - PT Nafasindo, yang selama ini melakukan investasi kelapa sawit di Aceh berniat akan melakukan ekspansi usaha ke bidang perikanan, peternakan, dan pertanian. Niat tersebut disampaikan kepada Gubernur Aceh, Kamis (23/1).

Ketua Rombongan Nafasindo, Saiful Bahri, menjelaskan, rencana ekspansi usaha tersebut didasari atas besarnya potensi dan prospek usaha bidang perikanan, peternakan, dan pertanian. "Usaha itu cukup menjanjikan dan akan memberikan keuntungan yang besar, serta kemakmuran bagi masyarakat Aceh," katanya.

Untuk itu, Nafasindo meminta Gubernur Aceh agar untuk menujuk satu tim yang bisa membantu mereka dalam mempercepat pengurusan perizinan dan lokasi, agar rencana tersebut bisa segera direalisasikan.

"Info mengenai usaha perikanan, peternakan, pertanian tanaman pangan yang kami miliki masih sangat minim. Karenanya kami butuh dukungan penuh dari SKPA yang menangani masalah itu, untuk mendukung rencana pelaksanaan investasi baru kami, tambah Saiful Bahri.

Menanggapi hal itu, Gubernur Zaini Abdullah, kemudian menunjuk Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Ir Iskandar MSc, menjadi Ketua Tim, dan dibantu oleh sejumlah kepala SKPA lainnya.

Terkait dengan usaha perikanan, Gubernur menjelaskan bahwa di Aceh saat ini sudah ada kawasan industri perikanan di lokasi Pelabuhan Perikanan Besar Lampulo Baru. "Nafasindo tidak perlu mencari lahan lagi, karena di lokasi kawasan Industri Perikanan Lampulo itu telah tersedia lahan seluas 52 hektare," ujarnya.

Melengkapi penjelasan Gubernur, Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Ir Endin, menambahkan, sampai kini sudah dua investor yang telah menyatakan akan masuk ke dalam Kawasan Industri Perikanan Lampulo Baru, yaitu investor ikan tuna dari Medan dan rumput laut dari Sulawesi.

Kepala bidang di Bappeda Aceh juga ikut menambahkan, Aceh juga masih memiliki Kawasan Industri lainnya di Ladong, Krueng Raya, Aceh Besar. Di kawasan ini telah terdapat lahan siap pakai untuk pembangunan pabrik, baik untuk sekali kecil, sedang dan besar. "Di sana juga sudah ada fasilitas jaringan listrik, dan lainnya yang dibutuhkan investor," tambahnya.

Kepala Bapelda Aceh, Anwar Muhammad, mengingatkan, dalam pelaksanaan investasi, masalah lingkungan harus menjadi perhatian prioritas bagi calon investor. Namun demikian, Bapedalda Aceh, siap membantu para investor yang ingin membangun pabrik, untuk penanganan limbah industrinya.(her)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nafasindo Akan Ekspansi Usaha di Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/01/nafasindo-akan-ekspansi-usaha-di-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nafasindo Akan Ekspansi Usaha di Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nafasindo Akan Ekspansi Usaha di Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger