Bireuen Kembali Diterjang Banjir

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 16.24

Laporan : Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bireuen Senin (23/12/2013) malam hingga Selasa (24/12/2013) pagi, mengakibatkan sejumlah desa di beberapa kecamatan dalam kabupaten tersebut diterjang banjir. Ratusan rumah dan ratusan hektar sawah, serta sejumlah sekolah ikut direndam banjir.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, Selasa (24/12/2013), kawasan yang paling parah diterjang banjir di Kecamatan Peudada. Betapa tidak, ratusan rumah di Desa Tanjong Seulamat, Blang Rangkuluh, Jaba, Alue Keutapang, Alue Sijeuk, Desa Ikue Alue dan Pulo Ara kecamatan tersebut, terendam banjir dengan ketinggian air hingga mencapai satu meter.

Empat unit sekolah yaitu SDN 14 dan SDN 17 Peudada, SMAN 1 dan SMPN 2 Peudada juga diterjang banjir. Eksesnya proses belajar mengajar di sejumlah sekolah tersebut lumpuh total. Begitupun ratusan hektar sawah di sejumlah desa di Kecamatan Peudada, Jeumpa, Juli, Kuala, dan Kota Juang, serta Peusangan juga terendam banjir.

Sementara itu, ruas jalan nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Pulo Ara Peudada sepanjang 100 meter tergenang hingga mencapai lutut orang dewasa. Setiap pengendara yang melintas di jalan nasional tersebut tampak sangat berhati-hati.Pantauan Serambinews.com di sejumlah desa itu, banjir kiriman itu berangsur-angsur surut. Namun hingga Selasa siang hujan masih mengguyur kabupaten tersebut.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bireuen Kembali Diterjang Banjir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/12/bireuen-kembali-diterjang-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bireuen Kembali Diterjang Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bireuen Kembali Diterjang Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger