Anak Punk dan Waria Ikut Cang Panah

Written By Unknown on Kamis, 14 November 2013 | 16.25

BANDA ACEH - Sejumlah anak punk dan waria mengikuti sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat pada Pemilu 2014 bertema "Cang Panah" (Bincang Pemilu Aman dan Amanah) di Haba Cafe, Lampriet, Banda Aceh, Rabu (13/11). Diskusi yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh itu juga mengundang berbagai kalangan antara lain komunitas kampus, ormas, OKP, remaja masjid, LSM, dan komunitas perempuan.

Diskusi itu menghadirkan empat pembicara yang merupakan ketua KIP dari empat periode berbeda. Keempat pembicara tersebut adalah Hasbullah Tjoetgam, M Jafar SH MHum, Drs H Abd Salam Poroh, dan Ridwan Hadi SH.

Pokja Sosialisasi KIP Aceh, Hendra Fauzi mengatakan pihaknya mengundang waria dan anak punk untuk mengetahui keikutsertaan dan kepedulian mereka terhadap pemilu. "Ternyata mereka memenuhi undangan kita dan hadir hari ini (kemarin-red). Selain ingin memastikan keikutsertaan mereka pada Pemilu 2014, kita harapkan juga mereka bisa lebih mehamami dan berperan aktif pada pemilu 2014 nanti," katanya kepada Serambi.

Disela-sela diskusi itu juga dilakukan juga uji petik yang bertujuan untuk melihat keikutsertaan undangan pada pemilu 2014. Dari 15 orang yang diuji petik, dua di antaranya ternyata belum terdaftar sebagai pemilih. Salah seorang warga yang belum terdaftar adalah Khairil Akbar.

Khairil yang diwawancarai Serambi mengaku sebelumnya terdaftar sebagai pemilih pada saat pemilihan Gubernur Aceh. "Dulu saya tinggal di Punge dan sekarang pindah ke Tibang. Jadi, mengapa kali ini tak terdaftar, saya tidak tahu," katanya.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengatakan kegiatan itu digelar dengan tujuan bisa saling berbagi pengalaman serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam Pemilu 2014 mendatang. "Ini bukan hanya kewajiban penyelenggara pemilu, tapi juga masyarakat. Seluruh masyarakat berhak berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu," katanya.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anak Punk dan Waria Ikut Cang Panah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/11/anak-punk-dan-waria-ikut-cang-panah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anak Punk dan Waria Ikut Cang Panah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anak Punk dan Waria Ikut Cang Panah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger