Pedagang Bongkar Kios di Rama Setia

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Belasan kios yang selama ini ditempati oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Rama Setia, Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Kamis (24/10) siang, mulai dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sebagian pedagang lainnya juga terlihat mulai memindahkan barang-barang dagangannya.

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Ritasari Pujiastuti AP, mengatakan mulai Selasa 29 Oktober 2013, giliran 118 PKL di pinggir Jalan Rama Setia, Lampaseh Kota yang akan ditertibkan. Tapi, kemarin, sudah banyak pedagang yang membongkar sendiri tanpa harus menunggu dibongkar oleh petugas.

"Kesadaran seperti ini yang diharapkan. Karena selama ini kondisi di Jalan Rama Setia, sudah mulai sulit dilalui akibat banyaknya kios PKL yang didirikan di pinggir jalan. Masyarakat setempat sudah beberapa kali meminta PKL di jalan itu dipindahkan. Apalagi, kawasan tersebut merupakan jalur evakuasi jika terjadi bencana," kata Rita.

Ia menyebutkan meski sebagian kios dari kawasan itu mulai dibongkar sendiri oleh pemiliknya, namun pemerintah tetap akan menyampaikan terlebih dahulu terkait rencana penertiban itu.

"Besok (hari ini-red) Muspika Kutaraja dibantu Disperindagkop akan mengumumkan ke seluruh PKL di kawasan Jalan Rama Setia bahwa penertiban akan dilaksanakan Selasa ini. Kami harap kios dan barang dagangan yang masih ada di sana agar segera dipindahkan," kata Rita.

Menurut Rita, langkah yang ditempuh sebagian pedagang yang dengan sadar membongkar sendiri kios miliknya di pinggir jalan umum itu, patut dicontoh.

Penertiban itu, kata Rita, akan terus dilaksanakan sampai rencana Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh memulihkan semua hak-hak milik publik yang selama ini terampas oleh kesemrawutan PKL, terwujud.

Pascapenertiban 211 PKL di Jalan Chik Pante Kulu, Banda Aceh, pada Rabu (23/10) pagi, mulai kemarin Pemerintah Kota Banda Aceh menempatkan tiga pos penjagaan di kawasan tersebut. Hal ini untuk mengawasi adanya PKL yang kembali secara diam-diam untuk berjualan kembali di jalan tersebut.

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh itu menyebutkan bahwa petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Muspika Baiturrahman serta sejumlah pihak terkait lainnya, akan terus disiagakan sampai 31 Desember 2013.

"Kami juga telah menempatkan satu pos penjagaan di depan Pasar Atjeh Baru. Rencananya ke depan, Pasar Atjeh Baru tersebut akan difungsikan pada malam hari. Sehingga harapan kami tidak ada lagi PKL yang berjualan di sepanjang jalan tersebut," kara Ritasari Pujiastuti.(mir) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Bongkar Kios di Rama Setia

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/10/pedagang-bongkar-kios-di-rama-setia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Bongkar Kios di Rama Setia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Bongkar Kios di Rama Setia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger