Aceh Utara Geser Aceh Besar

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 16.24

BANDA ACEH - Hingga Sabtu kemarin, atau H-1 menjelang penutupan PKA ke-6, posisi Aceh Utara naik ke urutan I dalam hal perolehan nilai perlombaan setelah sehari sebelumnya posisi puncak itu ditempati kontingen Aceh Besar.

Keberhasilan Aceh Utara menggeser posisi Aceh Besar setelah pada Sabtu kemarin berhasil menambah perbendaharaan juara I dari tiga menjadi empat. Sedangkan Aceh Besar masih tetap dengan tiga juara I dan tiga juara II plus menambah dua juara IV pada Sabtu kemarin.

Sekretaris PKA-6, Adami Umar kepada Serambi, Sabtu (28/9) menyebutkan, Aceh Utara berhasil menambah gelar juara I pada cabang perlombaan anjungan. Sementara Aceh Besar yang sehari sebelumnya menempati peringkat I bergeser ke posisi kedua dengan hanya menambah dua gelar juara IV yaitu di cabang tari saman dan anjungan.

Menurut Adami Umar, hingga Sabtu petang kemarin sudah 18 dari 20 cabang yang diperlombakan selesai penilaiannya. "Tinggal dua cabang lagi, zikir maulid dan paduan suara yang masih berlangsung hingga Sabtu malam," katanya.

Tiga cabang lomba yang diumumkan kemarin masing-masing tari saman, ranub lampuan, dan anjungan. Untuk tari saman, juara 1-6 masing-masing Gayo Lues, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Besar, Banda Aceh, dan Lhokseumawe.

Cabang paduan suara, juara 1-6 masing-masing Lhokseumawe, Aceh Timur, Banda Aceh, Pidie, Tamiang, dan Aceh Barat. Sedangkan lomba anjungan, juara pertama direbut Aceh Utara disusul peringkat 2-6 Aceh Selatan, Bireuen, Aceh Besar, Aceh Timur, dan Pidie.(sir)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aceh Utara Geser Aceh Besar

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/aceh-utara-geser-aceh-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aceh Utara Geser Aceh Besar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aceh Utara Geser Aceh Besar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger