18 Universitas Taiwan Pameran Pendidikan di Aceh

Written By Unknown on Jumat, 20 September 2013 | 16.25

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk ketiga kalinya universitas negeri dan swasta Taiwan menggelar Pameran Pendidikan Tinggi (Taiwan Higher Education Fair) di Banda Aceh. Pameran tahun ini dilaksanakan hari Kamis, 3 Oktober 2013, di Aula Prof Ali Hasjmy IAIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, sejak pagi hingga sore.

Berturut-turut sejak 2011 hingga tahun ini puluhan PTN/PTS terbaik dan ternama di Taiwan memilih Aceh sebagai tempat pameran pendidikan tingginya, karena mereka ingin memancing minat putra-putri Aceh untuk kuliah di sana. Pameran ini terlaksana atas kerja sama yang telah terjalin antara LPSDM Aceh dengan Elite Study in Taiwan (ESIT), sebuah lembaga nonstruktural di bawah Kementerian Pendidikan negara itu. "ESIT adalah mitra kita. Di sini kita bantu mereka, di Taiwan mereka pula yang bantu kita. ESIT-lah yang menjembatani kita dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi dan mereka pula yang bantu mendistribusikan biaya hidup para penerima beasiswa kita di Taiwan," kata Koordinator LPSDM Aceh, Dr Bukhari Daud MEd, kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Kamis (19/9/2013).

Tahun lalu, 34 PTN/PTS di Taiwan ikut pameran pendidikan tinggi di Universitas Syiah Kuala. Sedangkan tahun ini, menurut Bukhari, hanya 18 universitas yang ikut serta. "Pada saat yang bersamaan Taiwan juga menggelar pameran pendidikan di Jakarta, Surabaya, dan Medan," kata Bukhari didampingi Wakil Koordinator LPSDM Aceh, Dr Suraiya IT.

Ia tambahkan, pameran yang yang dinamakan "The Fair 2013" itu terselenggara atas kerja sama Pemerintah Aceh melalui LPSDM Aceh, IAIN A-Raniry, ESIT, dan Kementerian Pendidikan Taiwan. Kegiatan ini juga didukung oleh Radio OZ FM. Karena bekerja sama dengan IAIN Ar-Raniry, maka pameran kali ini dilaksanakan di Auditorium Prof Ali Hasjmy yang merupakan auditorium terbesar di lingkungan IAIN Ar-Raniry. "Pamerannya berlangsung sejak pukul 08.15 hingga 18.00 WIB," kata Ima Dwitawati MBA, staf LPSDM yang mengetuai pameran tersebut.

Menurut Ima, dalam pameran kali ini, Taiwan mengirimkan 34 peserta pameran yang datang dari 16 universitas dan dua lembaga penyelenggara beasiswa dan program pelatihan bahasa Mandarin.(*)

universitas yang ikut pameran :

* National Central University
* National Chiao Tung University
* Chaoyang University of Technology
* Chienkuo Technology University
* National Chung Hsing University
* Chung Yuan Christian University
* National Doang Hwa University
* Miang Dao University
* Nanhua University
* National Sun Yat-sen University
* Taipei Medical University
* National Taipei University of Nursing and Health Sciences
* National Taiwan Ocean University
* National Yang-Ming University
* Yuang Ze University
* National Yunlin University of Science and Technology
* serta Elite Study in Taiwan Program Office (Ministry of Education Taiwan)
* Taiwan Education Centre


Anda sedang membaca artikel tentang

18 Universitas Taiwan Pameran Pendidikan di Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/09/18-universitas-taiwan-pameran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

18 Universitas Taiwan Pameran Pendidikan di Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

18 Universitas Taiwan Pameran Pendidikan di Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger