KIP Kabupaten/Kota Ikut Orientasi Tugas

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 16.25

* Bahas Kepemiluan

BANDA ACEH - Seluruh komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten/kota se-Aceh mulai Jumat (23/8) hari ini mengikuti orientasi tugas yang dilaksanakan di Hotel The Pade, Banda Aceh. Orientasi tugas ini berlangsung  23-28 Agustus 2013.

Pokja Orientasi Tugas, Hendra Fauzi mengatakan, orientasi tugas itu diikuti oleh seluruh komisioner KIP kabupaten/kota beserta sekretarisnya. Pemateri yang akan hadir, kata dia, dari unsur Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) RI, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi, Mahkamah Konstitusi (MK), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  "Sampai saat ini (kemarin-red), pemateri dari KPK dan MK belum memberi konfirmasi. Kalau ketua KPU pusat dan DKPP sudah mengatakan bersedia, begitu juga dengan Kesbangpol dan BPK," katanya kepada Serambi Kamis (22/8).

Materi yang akan dibahas, lanjutnya, adalah hal-hal terkait politik dan pemilu antara lain sistem dan prinsip penyelenggaraan pemilu, penyelesaian sengketa pemilu, korupsi dalam pemilu, dan pembinaan politik Aceh. "Setiap komisioner baru yang terpilih memang diberi pembekalan. Hal ini agar lebih memahami hal-hal tentang kepemiluan," ujar Hendra.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Kabupaten/Kota Ikut Orientasi Tugas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/08/kip-kabupatenkota-ikut-orientasi-tugas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Kabupaten/Kota Ikut Orientasi Tugas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Kabupaten/Kota Ikut Orientasi Tugas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger