Unimal Akan Buka SPMB Lokal

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 16.24

LHOKSEUMAWE - Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe pada minggu kedua Agustus mendatang akan melaksanakan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) lokal. Langkah itu dilakukan Unimal untuk menampung putra-putri daerah Aceh yang ingin kuliah di universitas tersebut, tapi belum tertampung melalui semua jalur masuk yang dilaksanakan sebelumnya.

"Syarat-syarat untuk SPMB lokal sama dengan jalue masuk sebelumnya. Tapi, mekanisme dan waktu pendaftaran serta prodi apa saja yang dibuka akan ditentukan dalam rapat pada 23 Juli ini," jelas Rektor Unimal, Dr Apridar SE MSi, kepada Serambi, kemarin.

Pembukaan jalur SPMB lokal itu, menurut Apridar, karena ada beberapa pertimbangan. Salah satunya, sebut Rektor, karena jalur Ujian Masuk Bersama-Perguruan Tinggi (UMB-PT) belum dimanfaatkan secara maksimal oleh putra daerah. "Buktinya, dari 2.400 pelamar UMB-PT di Unimal, hanya 22 persen putra daerah. Kita ingin lebih banyak putra daerah bisa melanjutkan pendidikan ke Unimal," ungkap Apridar.

Dikatakan, informasi lengkap tentang SPMB lokal Unimal nantinya akan diumumkan melalui website Unimal yaitu www.unimal.ac.id. "Dalam minggu ini, panitia masih akan melakukan finalisasi terhadap besaran daya tampung dan mekanisme lain yang berkaitan dengan pelaksanaan SPMB lokal tersebut," katanya.

Terkait pelaksanaan tes tulis UMB-PT, Minggu (21/7) di kampus utama Reuleut berjalan lancar. Ratusan calon mahasiswa tak mengikuti ujian tersebut. "Tidak ada insiden maupun hal-hal yang mengganggu pelaksanaan UMB-PT kali ini," pungkas Rektor Unimal.(ib)


Anda sedang membaca artikel tentang

Unimal Akan Buka SPMB Lokal

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/unimal-akan-buka-spmb-lokal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Unimal Akan Buka SPMB Lokal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Unimal Akan Buka SPMB Lokal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger