Uji Kelayakan 23 Juli

Written By Unknown on Jumat, 19 Juli 2013 | 16.25

UNSUR pimpinan Bawaslu Aceh, Muklir mengatakan, nama-nama calon anggota panwaslu yang telah diserahkan oleh Tim Seleksi akan mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang akan dilaksanakan langsung oleh Bawaslu Aceh. Tes akhir ini dijadwalkan berlangsung, tanggal 23 Juli 2013, di tiga rayon yaitu Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Tapaktuan.

"Mekanismenya sama seperti tes tulis dan wawancara yang sebelumnya. Kita akan lakukan fit and proper test di tiga titik. Ini untuk menghemat waktu serta dana para calon panwaslu. Kita tidak ingin membebankan peserta harus mengikuti fit and proper test di Banda Aceh karena jarak dengan beberapa kabupaten/kota lainnya sangat jauh," katanya kepada Serambi.

Uji kelayakan, kata dia, untuk menyeleksi tiga dari enam nama yang diserahkan timsel sebagai komisioner panwaslu yang akan di SK-kan dan dilantik menjadi panwaslu kabupaten/kota. Sedangkan tiga sisanya sebagai cadangan.

"Jadwal ini masih tentative (sementara) dan dapat berubah lagi, tapi kita targetkan pada awal Agustus nanti panwaslu kabupaten/kota sudah terbentuk dan dilantik, sehingga dapat langsung menjalankan tugasnya. Jadi anggaran yang sudah disiapkan sejak Januari lalu sudah bisa digunakan jika panwaslu sudah terbentuk. Sebelumnya, anggaran ini harus dikembalikan dikarenakan panwaslu untuk kabupaten/kota belum terbentuk," terangnya.

"Kita berharap setelah panwaslu kabupaten/kota terbentuk, dapat menjadi perpanjangan tangan Bawaslu Aceh dan seluruh pelanggaran pemilu yang terjadi di kabupaten/kota akan ditangani oleh panwaslu kabupaten/kota. Namun, kalau ada hal-hal lain seandainya kasus yang terjadi tidak dapat ditangani panwaslu kabupaten/kota dan perlu koordinasi dengan Bawaslu Aceh, maka Bawaslu Aceh akan ikut menangani masalah tersebut," demikian Muklir.(sr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Uji Kelayakan 23 Juli

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/uji-kelayakan-23-juli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Uji Kelayakan 23 Juli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Uji Kelayakan 23 Juli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger