Listrik di Gayo Kembali Normal

Written By Unknown on Minggu, 07 Juli 2013 | 16.24

Laporan: Yarmen Dinamika | Banda Aceh                                          

SERAMBINEWS.COM - BANDA ACEH - General Manager PT PLN Wilayah I Aceh, Ir Sulaiman Daud mengatakan, gangguan listrik akibat gempa di Bener Meriah dan Aceh Tengah sejak Minggu (7/7/2013) siang sudah teratasi, setelah 100 petugas dikerahkan untuk membenahi jaringan yang rusak sehari pascagempa (3/7/2013).

Akibat gempa tektonik 6,2 SR itu banyak tiang listrik yang tumbang, sehingga jaringan listrik di sejumlah kecamatan terganggu. Yang paling parah kerusakannya adalah di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Bener Meriah. "Tapi alhamdulillah, lima hari pascagempa, recovery jaringan listrik di Ketol pun sudah berhasil diatasi," kata Sulaiman Daud menjawab Serambinews.com, Minggu (7/7/2013) siang.

Khusus di Ketol, ada lima desa yang pembenahan listriknya baru berhasil dilakukan pada hari Minggu, yakni Desa Atu Gogop, Weh Nongkal, Desa Bah, dan  Serempah, terakhir di  Desa Kekuyang. Dengan demikian,  seluruh sistem jaringan PLN di Bener Meriah dan Aceh Tengah kini sudah normal.                      

Pekerjaan yang masih tersisa, sebut Sulaiman Daud, adalah pemasangan sambungan rumah (SR) pada rumah-rumah rusak akibat gempa yang belum selesai diperbaiki. Total SR yang rumahnya rusak, berdasarkan data pihak PLN, di Aceh Tengah saja mencapai 1.470 pelanggan.                                              

Tenaga lapangan yang dilibatkan melakukan perbaikan sistem jaringan itu, kata Sulaiman Daud, didatangakan dari  PLN Lhokseumawe, Bireuen, Takengon ditambah dari PLTA Peusangan, dan kantor wilayah. Sulaiman Daud ikut langsung mengendalikan perbaikan itu di lapangan.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Listrik di Gayo Kembali Normal

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/listrik-di-gayo-kembali-normal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Listrik di Gayo Kembali Normal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Listrik di Gayo Kembali Normal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger