Kebakaran Lahan Marak di Singkil

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 16.25

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kebakaran lahan di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (23/7/2013) marak terjadi. Tidak hanya lahan kosong yang terbakar, kebun sawit milik warga turut dilalap si jago merah. Bahkan kebakaran lahan ada uang sangat dekat dengan pemukiman penduduk, kondisi itu cukup menghawatirkan lantaran api bisa menyambar ke rumuah warga.

Berdasarkan pantauan kebakaran lahan terjadi di Desa Selok Aceh, Singkil. Asap tebal membumbung ke angkasa, bahkan menghalangi pandangan di jalan Singkil-Rimo kawasan Selok Aceh. Lokasi kebakaran tepat berada di belakang rumah penduduk dengan jarak sekitar 300 meter. "Aku tidak tahu siapa yang bakar, tidak punya kira-kira asal bakar saja bagaimana kalau kena rumah orang," kata Mumin warga setempat menggerutu.

Aksi pembakaran lahan ketika musim kemarau marak terjadi di Aceh Singkil. Kondisi itu dipicu, untuk mempermudah membersihkan lahan dari semak belukar sebelum ditanami. Sayangnya perbuatan itu, acap merugikan pihak lain, mulai turut terbakarnya lahan produktif. Asap dari hasil pembakaran menyesakan nafas karena masuk ke pemukiman penduduk. Bahkan, mengancam rumah karena pembakaran dekat saja dengan perkampungan.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kebakaran Lahan Marak di Singkil

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/kebakaran-lahan-marak-di-singkil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kebakaran Lahan Marak di Singkil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kebakaran Lahan Marak di Singkil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger