CJH Aceh Tinggal 8 Kloter

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 16.24

* Garuda Ganti Pesawat dengan yang Lebih Besar

BANDA ACEH - Calon Jamaah Haji (CJH) Aceh yang akan berangkat tahun ini dipastikan menjadi delapan kloter dari yang seharusnya 12 kloter. Pengurangan ini terjadi karena adanya kebijakan pengurangan kuota jamaah haji sebanyak 20 persen dari Pemerintah Arab Saudi.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasubbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh, H Akhyar MAg, kepada Serambi, Sabtu (13/7).

Dikatakannya, setelah adanya pengurangan tersebut, maka jumlah CJH Aceh yang berangkat tahun ini menjadi 3.111 jamaah, dan akan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Boeing 777 dengan kapasitas 440 kursi.

"Merespon kondisi tersebut dan mengurangi resiko kerugian, Garuda Indonesia merubah jenis dan kapasitas kursi pesawat yang lebih besar. Semulanya CJH Aceh menggunakan Airbus 330 dengan kapasitas 325 kursi," ungkapnya.

Akhyar juga menginformasikan, CJH Aceh yang telah melunasi pembayaran sampai 12 Juni berjumlah 3.346 orang. Namun berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) tentang kriteria keberangkatan jemaah haji yang akan berangkat, yaitu CJH yang melakukan pendaftaran lebih awal dan sesuai dengan nomor urut porsi, maka ada 235 CJH yang telah melunasi pembayaran tapi tertunda untuk berangkat. Menurutnya, yang tertunda itu merupakan nomor urut porsi tinggi.

Selain itu, tambah Akhyar, ada CJH yang telah masuk kuota 3.111 tidak jadi berangkat, karena telah mengundurkan diri secara sukarela sebab anggota keluarganya tidak utuh untuk berangkat bersama-sama.

Karena itu, untuk mengisi kekosongan di kuota tersebut, direncanakan pada 15 Juli nanti akan ada penetapan CJH yang akan berangkat tahun ini, dari 235 yang telah melunasi pembayaran namun tertunda untuk berangkat.

"Informasi itu kita peroleh dari Jakarta dan nantinya dapat dilihat di Kantor Kemenag tiap kabupaten/kota," demikian katanya.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

CJH Aceh Tinggal 8 Kloter

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/cjh-aceh-tinggal-8-kloter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CJH Aceh Tinggal 8 Kloter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CJH Aceh Tinggal 8 Kloter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger