Arab Saudi Bantu Korban Gempa Gayo 10 Ton Kurma

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 16.24

JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi menyerahkan bantuan 10 ton kurma untuk korban gempa bumi Aceh Tengah dan Bener Meriah. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Mustafa Ibrahim Almubarak menyerahkan bantuan tersebut kepada pemerintah Aceh yang diterima Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, Ir Muhammad Badri Ismail di dampingi staf khusus Wagub Aceh untuk Hubungan Timur Tengah, Muhammad Fauzan Lc MA, Rabu (10/7) di Jakarta.

Dubes Mustafa juga menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Aceh khususnya korban bencana alam gempa bumi Aceh Tengah dan Bener Meriah dan berniat untuk datang ke lokasi bencana. Kerajaan Arab Saudi juga menjanjikan pembangunan kembali masjid-masjid dan fasilitas pendidikan yang rusak akibat gempa.

"Secara khusus duta besar menyinggung memiliki hubungan emosional dengan Aceh dan sudah sering melakukan kunjungan ke Aceh padahal baru menjabat  satu tahun di Indonesia," kata Badri Ismail.

Syaikh Mustafa Ibrahim Al Mubarak menjelaskan bahwa Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Raja Arab Saudi sangat menaruh perhatian terhadap saudara-saudara Muslim di seluruh dunia. Terlebih dengan Indonesia yang merupakan Negara Muslim terbesar di dunia.

Pemkab Aceh Singkil juga mengirimkan bantuan untuk korban gempa berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta, pakaian, perlengkapan shalat, makanan siap saji dan paket sembako yang diangkut menggunakan truk.

Bantuan diantar oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Kepala BPBD, Sulaiman, serta personil TNI dan Polri, Rabu (10/7) malam. Rombongan dilepas Bupati Safriadi, di dampingi Kapolres AKBP Bambang Syafrianto, Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Puguh Binawanto dan pejabat lainnya dari halaman kantor bupati setempat.

"Tolong sampaikan langsung bantuan ini kepada Bupati Aceh Tengah dan Bener Meriah. Walau telat diberikan, tapi inilah bentuk kepedulian seluruh masyarakat Aceh Singkil," kata Bupati Safriadi.

Selain dari Pemkab Aceh Singkil, bantuan itu juga berasal dari sumbangan Kodim 0109/Singkil, Polres, PNS serta masyarakat. Untuk bantuan uang tunai katanya, sebagian diambil dari dana tanggap darurat.(fik/c39)


Anda sedang membaca artikel tentang

Arab Saudi Bantu Korban Gempa Gayo 10 Ton Kurma

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/07/arab-saudi-bantu-korban-gempa-gayo-10.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arab Saudi Bantu Korban Gempa Gayo 10 Ton Kurma

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arab Saudi Bantu Korban Gempa Gayo 10 Ton Kurma

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger