Sejumlah Komisi DPRA Jadwalkan Kunker ke LN

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 16.25

* Ketua Komisi A: Setelah Lebaran

BANDA ACEH - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GeRAK Aceh dan MaTA mensinyalir anggota DPRA, minggu ini akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri (LN) dengan tujuan sejumlah negara di Eropa, Amerika, dan Asia.

"Kalau itu dilakukan, berarti anggota DPRA tidak peka dengan kesusahan hidup yang dihadapi masyarakat kita saat ini setelah kenaikan harga BBM. Contohnya, banyak orangtua murid yang mengeluh tak sanggup membayar uang masuk sekolah anaknya, karena biaya terus meroket tiap tahun," ujar Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani kepada Serambi, Rabu (26/6).

Askhalani mengatakan, informasi itu diketahui pihaknya setelah pihak KBRI di Belanda membalas surat Pimpinan DPRA mengenai rencana kunjungan kerja Komisi D ke Belanda pada 27 dan 28 Juni 2013. KBRI menyatakan, dalam bulan ini kondisi iklim di Belanda cukup panas, sehingga jika anggota DPRA melakukan kunjungan kerjanya ke sana akan merasa tak nyaman. Sementara, warga Belanda dan negara Eropa lain untuk mengelak musim panas di negaranya melakukan perjalanan wisata ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia.

Ketua Komisi D DPRA, Tgk Anwar Ramli yang dikonfirmasi mengenai hal itu mengatakan, jadwal kunjungan kerja ke luar nenegri setiap tahun memang sudah disusun dalam progran kerja setahun DPRA. Tapi, setelah 4 tahun, baru tahun ini sejumlah Komisi di DPRA akan memanfaatkan fasilitas itu.

"Soal info yang diterima GeRAK dan MaTA yang menyatakan Komisi D DPRA akan kunker ke Belanda pada 28 Juni 2013, boleh kami katakan keliru. Bagaimana kami lakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada 27 atau 28 Juni mendatang, karena pada 27 Juni ini ada pelantikan Ketua Fraksi Partai Demokrat Aceh, Muhammad Tanwier Mahdi menjadi Wakil Ketua DPRA, menggantikan Amir Helmi SH yang meninggal dunia, 23 Januari 2013.

"Selain itu, pada tanggal 28 Juni 2013, ada paripurna khusus Laporan Kinerja Pemerintah Aceh 2012 yang akan disampaikan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dan wakilnya, Muzakir Manaf kepada pimpinan dan anggota DPRA," ungkap Anwar. Kalaupun Komisi D melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, menurutnya, kemungkinan setelah Lebaran pada akhir Agustus atau awal September mendatang setelah pengesahan APBA-P 2013.

Ketua Komisi A DPRA, Adnan Beuransyah secara terpisah juga mengakui kalau Komisi A sudah menjadwalkan rencana kunjungan ke Belanda, Finlandia, dan Brussel. "Itu bukan sekarang, tapi setelah Lebaran Idul Fitri. Karena, dalam bulan puasa ini, DPRA bersama Pemerintah Aceh akan menyelesaikan pembahasan dan pengesahan APBA perubahan 2013. Itu lebih penting dari pada kunker ke luar negeri," ujar Adnan.(her)  


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejumlah Komisi DPRA Jadwalkan Kunker ke LN

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/06/sejumlah-komisi-dpra-jadwalkan-kunker.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejumlah Komisi DPRA Jadwalkan Kunker ke LN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejumlah Komisi DPRA Jadwalkan Kunker ke LN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger