Timsel Mulai Terima Calon Anggota KIP Banda Aceh

Written By wartini cantika on Rabu, 03 April 2013 | 16.24

Rabu, 3 April 2013 15:11 WIB

BANDA ACEH - Tim Seleksi (timsel) Penjaringan dan Penyaringan calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, mulai Rabu (3/2) hari ini, membuka pendaftaran bagi warga Banda Aceh yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota KIP untuk periode 2013-2018. Pengumuman dapat dilihat di Harian Serambi Indonesia edisi Rabu (3/4), atau bisa datang langsung ke gedung DPRK Banda Aceh. Pendaftaran berlangsung hingga 12 April 2013.

Ketua timsel penjaringan dan penyaringan calon anggota KIP Banda Aceh, M Jafar SH M Hum, kepada Serambi Selasa (2/4) mengatakan, tim yang beranggotakan lima orang telah menyusun pembahasan jadwal serta tahapan-tahapan perekrutan calon anggota KIP Banda Aceh.

"Bagi yang ingin mendaftar pastinya harus melengkapi berkas sesuai persyaratan yang ditetapkan. Syarat-syarat yang harus dilengkapi sudah kami umumkan di Harian Serambi Indonesia, atau bisa juga datang langsung ke ruang timsel kami di Gedung DPRK lantai dua Banda Aceh," kata Jafar.

Menurutnya, semua berkas yang diterima timsel sampai batas akhir pendaftaran akan diproses melalui berbagai tahapan. Pendaftar yang lulus secara administrasi akan ikut proses seleksi selanjutnya yaitu ujian tulis.

Jafar mengatakan, pada tahap ujian tulis itu, tidak lebih dari 30 orang calon anggota KIP yang akan diloloskan. Selanjutnya, ke 30 orang tersebut harus mengikuti lagi serangkaian tes yaitu tes baca Alquran, kesehatan dan narkoba, psikologi, serta wawancara.

Pada akhir tahapan perekrutan, timsel akan menyaring 15 nama. Nama-nama ini akan dilimpahkan ke komisi A untuk diuji kelayakan dan kepatutannya (fit and peroper test).

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin, mengharapkan timsel yang sudah di-SK-an dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Kita berharap timsel bisa menghasilkan calon komisioner KIP yang profesional, independen dan punya kapasitas," ujar anggota Fraksi Partai Golkar ini.(s)


Anda sedang membaca artikel tentang

Timsel Mulai Terima Calon Anggota KIP Banda Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/timsel-mulai-terima-calon-anggota-kip.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timsel Mulai Terima Calon Anggota KIP Banda Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timsel Mulai Terima Calon Anggota KIP Banda Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger