Pendaftaran Bacaleg KIP Banda Aceh Tuntas

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 16.24

Selasa, 23 April 2013 15:51 WIB

BANDA ACEH -  Seluruh (15) parpol di Banda Aceh telah menuntaskan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KIP setempat. Tujuh partai mendaftar di hari terakhir, Senin (22/4), yakni PKPI, PA, PAN, Nasdem, PKB, Gerindra, dan PDIP.

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI, Daniel Abdul Wahab melalui Penghubung Partai, Deni Setiawan kepada Serambi mengatakan pihaknya mendaftarkan 30 caleg yang terdiri dari 13 perempuan dan 17 laki-laki. Ia mengaku karena banyaknya bacaleg yang mendaftar, maka pihaknya melakukan survei ke lapangan berdasarkan daerah masing-masing dari bacaleg tersebut.

"Melakukan survei ke daerah masing-masing calon untuk dinilai mana yang lebih layak dan diharapkan masyarakat maka itu yang diprioritaskan, dan target Pemilu 2014 satu dapil minimal dua kursi," katanya.

Menjelang zuhur PA juga turut mendaftarkan 30 bacaleg terdiri dari 12 perempuan dan 18 laki-laki. Ketua Dewan Pemilihan Wilayah (DPW) PA Banda Aceh Mukhlis Abe mengatakan bacaleg yang diusulkan merupakan dari masing-masing kecamatan yang telah diseleksi kemudian direvisi oleh DPW. Ia juga menambahkan tidak memiliki target pada pemilu 2014, namun berusaha secara maksimal mulai dari tingkat DPW, kecamatan, dan gampong untuk dapat memperoleh kursi tiap dapil.

Sementara itu,  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Banda Aceh, Zainal Arifin yang ditemui Serambi seusai mendaftarkan bacaleg mengatakan PAN memenuhi 100 persen kouta yang ditetapkan KPU yaitu 30 caleg terdiri dari 12 perempuan dan 18 laki-laki. Ia mengungkapkan pada dapil I terdapat caleg perempuan pada nomor urut satu. Hal itu berdasarkan penilaian skor yang didapatkan terhadap kinerjanya pada partai, demikian juga halnya terhadap 30 caleg yang diusulkan pada pemilu 2014.

"Caleg yang masuk dalam 30 besar berdasarkan penilaian skor terhadap kinerjanya dari DPP. Bahkan ada yang baru bergabung namun kinerjanya bagus dan setelah dinilai dapat dimasukkan dalam 30 besar," jelasnya.

Pantauan wartawan di sekretariat KIP Banda Aceh proses pendaftaran bacaleg berjalan lancar dan terlihat anggota dari kepolisian menertibkan arus lalu lintas saat pengurus partai dan para bacaleg datang menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima tim sekretariat KIP Banda Aceh.(hs)

Uji Baca Quran 30 April - 3 Mei
KETUA Pokja Pencalonan KIP Banda Aceh, Azhari Amin mengatakan uji mampu baca Alquran bagi caleg DPRK akan dilaksanakan pada tanggal 30 April sampai 3 Mei 2013. Lokasi di SMPN 1 Banda Aceh, dengan waktu mulai pukul 8.00 hingga 18.00 Wib. Uji mampu baca Alquran dilakukan berdasar nomor urut partai masing-masing.

"Dalam uji mampu baca Alquran akan dinilai fashahah, ketepatan baris, dan adab. Modal awal apabila adabnya baik dan pakaiannya sopan maka telah memperoleh nilai 20," ungkapnya.

Ia menambahkan jika terdapat caleg tidak hadir saat uji baca Alquran maka dinyatakan tidak lulus, dan akan memanggil pimpinan partai untuk menggantikan dengan caleg yang lain serta mengikuti uji tahap kedua khusus bagi caleg pengganti.(hs)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendaftaran Bacaleg KIP Banda Aceh Tuntas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/pendaftaran-bacaleg-kip-banda-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendaftaran Bacaleg KIP Banda Aceh Tuntas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendaftaran Bacaleg KIP Banda Aceh Tuntas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger