Kader PA Masuk Caleg Gerindra ke DPR RI

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 16.24

Minggu, 21 April 2013 14:56 WIB

* Ketua Partai di Urutan Tujuh

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Gerindra), Jumat (19/4) malam, menetapkan sebanyak 13 nama caleg dari Aceh untuk DPR/RI. Dari daftar nama yang ditetapkan, terdapat beberapa kader PA, termasuk Ketua Komisi B DPRK Aceh Utara, Khaidir.

Informasi diperoleh Serambi, penetapan caleg DPR/RI dari Gerindra ini dilakukan dalam sebuah pertemuan pengurus DPP di Jakarta. Hampir seratusan berkas tokoh masyarakat, aktivis, serta dari berbagai kalangan mendaftar ke DPP Gerindra. Tetapi, dalam pertemuan pada Jumat malam hanya diputuskan 13 orang saja.

Data yang diperoleh, untuk dapil I (Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Banda Aceh, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Selatan, Abdya, Simeulue, Subulussalam, Singkil, Agara, dan Gayo Lues) ditetapkan tujuh nama dan untuk dapil II (Bireuen, Baner Meriah, Aceh Tengah, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang) ditetapkan enam nama.

Informasi yang diperoleh Serambi dari anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Chairawan K Nusyirwan, Jumat (19/4) malam, DPP sudah menetapkan nama-nama caleg untuk DPR/RI dari Aceh. Dari daftar nama yang sudah disiapkan terdapat beberapa caleg perempuan, katanya.

Sementara itu, dari dalam daftar caleg untuk DPR/RI nama Ketua DPD Gerindra Aceh TA Khalid serta Bendahara berada di urutan nomor enam dan nomor tujuh daftar caleg dari Dapil I untuk DPR/RI.

TA Khalid mengaku tidak ada persoalan meski berada di nomor buncit. Ia tetap komit menjaga amanah partai bersama Partai Aceh mengimplementasikan MoU Helsinki dan UUPA untuk kesejahteraan rakyat, serta memperjuangkan Aceh yang lebih baik.

Juru bicara DPW Partai Aceh, Nasrullah Dahlawy, menyebutkan, PA telah merestui pencalonan Khaidir, kadernya yang kini duduk di DPRK Aceh Utara menjadi bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra. "Itu sudah ada persetujuan dari partai, jadi tidak masalah," sebut Nasrullah.

Dihubungi terpisah, Khaidir membenarkan dirinya sudah ditetapkan sebagai caleg DPR RI oleh Partai Gerindra. "Seluruh syarat sudah saya lengkapi ke DPP Gerindra. Ini saya baru pulang dari Jakarta untuk melengkapi syarat pencalonan," sebut Khaidir.

Ditambahkan, sebelum maju ke DPR RI melalui Gerindra dirinya sudah meminta izin pada Partai Aceh. "Partai mengizinkan, dan mendukung langkah kader maju ke senayan lewat Gerindra," pungkas Khaidir.(swa/c46)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kader PA Masuk Caleg Gerindra ke DPR RI

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/04/kader-pa-masuk-caleg-gerindra-ke-dpr-ri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kader PA Masuk Caleg Gerindra ke DPR RI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kader PA Masuk Caleg Gerindra ke DPR RI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger