Anggota DPR-RI ke Aceh Timur

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 16.24

Jumat, 22 Maret 2013 15:51 WIB

IDI - Anggota DPR RI Marzuki Daud dan Nasir Jamil, Rabu (21/3) berkunjung ke Kabupaten Aceh Timur. Rombongan yang tergabung dalam Tim Pemantau Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh, juga berdiskusi dengan para pejabat Setdakab Aceh Timur di Aula Serbaguna, Idi Rayeuk.

Dalam kesempatan itu, Syahrul Syamaun juga mengharpakan, agar kunjungan anggota DPR-RI tersebut dapat mempresur setiap perusahaan yang mengekplorasi sumber daya alam di Aceh Timur dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Sementara itu, Marzuki Daud mengatakan, kedatangan tim tersebut dalam rangka menyamakan visi menyangkut pengelolaan blok pase yang saat ini dikelola oleh PT Triangel Pase.

Sementara itu Anggota DPR-RI lainnya, Nasir Jamil mengatakan, sebelum ketahap selanjutnya, yakni peninjauan ke lapangan, pihaknya perlu melakukan diskusi, bahkan ia juga mengatakan siapapun yang mengelola Blok Pasee itu harus memberikan manfaat nyata kepada masyarakat sekitar khususnya dan Aceh pada umumnya.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Tajul Ula, meminta agar anggota tim dapat mencari solusi terhadap permasalahan tersebut guna kepentingan masyarakat. Sedangkan Abdul Hamid dari Komisi D DPRFK Aceh Timur mengatakan, dasar permasalahan yang timbul antara masyarakat dengan pihak perusahaan minyak itu disebabkan adanya ketidakadilan. Bahkan selama tiga kali perpanjangan kontrak Triangel Pase, baru sekarang  mencuat masalah, karena anggota DPRK sekarang lebih peduli.

Sekretaris SKK Migas, Gede Priyatna mengatakan, pasca dibeli dari Exxon Mobil 2009 lalu, Blok Pase yang saat ini dikelola oleh Triangel Pase produksinya mengalami penurunan dan menyisakan 20 barel/hari. Sedangkan untuk ukuran satu lapangan hal tersebut sangatlah kecil.(na)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota DPR-RI ke Aceh Timur

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/03/anggota-dpr-ri-ke-aceh-timur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota DPR-RI ke Aceh Timur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota DPR-RI ke Aceh Timur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger