Jasa Raharja Serahkan 50 Pot Bunga ke DK3

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 16.24

Jumat, 8 Februari 2013 14:24 WIB

* Butuh PPNS untuk Sidik Perusak Lampu Jalan

BANDA ACEH - PT Jasa Raharja Aceh menyerahkan 50 pot yang sudah ditanami bunga Bougenville kepada Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh, Kamis (7/2). Bantuan tersebut diterima Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin MengSc didampingi Kepala DK3 Banda Aceh, Ir Jalaluddin MT.

"Ini merupakan Program Bina Lingkungan PT Jasa Raharja di samping tugas pokok sebagai perusahaan asuransi kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Aceh, Jajang Mirahja SE.

Menurutnya, Jasa Raharja juga membantu 23 pengusaha kecil dengan dana Rp 1 miliar. Jasa Raharja juga membantu korban bencana, bantuan pendidikan, peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasana dan sarana umum, serta bantuan sarana ibadah dan pelestarian alam.

Wali Kota Mawardy Nurdin berterima kasih atas bantuan itu. Ia berharap bantuan serupa juga akan dilakukan perusahaan-perusahaan lain. Kepala DK3, Ir Jalaluddin MT, menyebutkan 50 pot bunga Bougenville itu akan ditempatkan di sepanjang Jalan STA Mahmudsyah (arah Pendapa Gubernur Aceh). Selebihnya di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara beberapa waktu lalu, Kabid Pertamanan dan Hutan Kota pada DK3 Banda Aceh, Azhari mengatakan pihaknya membutuhkan tambahan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di kantor itu. Tambahan PPNS ini, katanya, perlu untuk menyidik kasus-kasus perusakan fasilitas umum seperti lampu jalan dan taman. Saat ini hanya ada satu PPNS di kantor itu.

"Dasar hukumnya sudah ada yaitu Qanun  Nomor 5 Tahun 2003 Tentang Keindahan. Tapi kami tidak bisa mengeksekusi pelaku karena tidak ada penyidik yang bisa mengusut laporan masyarakat terkait pengrusakan lampu jalan mau pun keindahan taman," kata Azhari kepada Serambi.

Menurut Azhari, ada indikasi perusakan lampu jalan sengaja dilakukan oknum tertentu yang menginginkan kawasan itu gelap, sehingga dimanfaatkan untuk hal-hal buruk seperti mesum dan memudahkan aksi pencurian. Azhari berharap partisipasi masyarakat untuk melapor jika mengetahui ada yang merusak fasilitas umum tersebut.

Azhari menambahkan, saat ini terdapat 7.500 lampu jalan yang tersebar di berbagai titik. Biaya operasionalnya mencapai Rp 900 juta/bulan dan dibebankan ke rekening warga. Pemasangannya sendiri dilakukan selang satu dengan tiang listrik.(mir/n)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jasa Raharja Serahkan 50 Pot Bunga ke DK3

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/02/jasa-raharja-serahkan-50-pot-bunga-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jasa Raharja Serahkan 50 Pot Bunga ke DK3

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jasa Raharja Serahkan 50 Pot Bunga ke DK3

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger