Logistik Pilkada Didistribusikan

Written By Unknown on Jumat, 25 Januari 2013 | 16.24

Jumat, 25 Januari 2013 11:24 WIB

TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (24/1) mendistribusikan surat suara Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan 2013. Pemungutan suaran dijadwalkan berlangsung, Sabtu (26/1) besok.

Distribusi logistik pilkada ini dilepas secara simbolis oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf, di halaman kantor KIP Aceh Selatan, Kamis siang. Turut hadir, Ketua DPRK Aceh Selatan, Safiron, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Sigit Jatmiko SH SIP beserta wakilnya, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Saripuddin SIP, Komandan Bataliyon Infanteri (Danyonif) 115/ML Mayor (Inf) Suhartono, Komandan Brimob Detasemen C Pelopor Polda Aceh Kompol Asnawi, serta Komisioner KIP Aceh Selatan, Suhaimi Salhinin dan Irwandi SP MP.

Dalam sambutannya, Bupati Husin Yusuf berharap pendistribusian logistik berjalan lancar. Selain itu, Bupati Husin Yusuf juga berharap kepada Kapolres Aceh Selatan agar memberdayakan seluruh personel Polisi dan Polmas untuk mewujudkan pilkada aman dan damai.

"Karena pilkada ini bisa terwujud bila kemanan terjamin. Selain itu, menyangkut dengan perhitungan suara kami harapkan semua pihak berperan dalam pengawasannya, sehingga Pilkada Aceh Selatan ini benar-benar terbebas dari kecurangan," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KIP Aceh Selatan, Suhaimi Salihin mewakili Ketua KIP Aceh Selatan berharap supaya logistik yang mulai disistribusikan Kamis kemarin itu benar-benar aman sampai ke tujuan. "Logistik pilkada yang dikirim ini berupa surat suara, alat coblos, tinta, kotak suara, plano dan logistik lainnya," jelas Suhaimi Salihin.

Sekretaris KIP Aceh Selatan, Tahta Amrullah menjelaskan, jumlah kotak suara yang didistribusikan sebanyak 395 kotak sesuai jumlah TPS di 18 kecamatan, dengan asumsi 1 kotak suara untuk satu TPS. Semua logistik yang mulai disistribusikan itu dimasukkan dalam kotak suara dengan kondisi terkunci serta disegel. "Dari 395 kota suara itu ada penambahan 18 kotak untuk PPK di 18 kecamatan," jelas Tahta Amrullah.

Pantauan Serambi, truk pengangkut logistik pilkada itu dikawal ketat oleh bersonel polisi bersenjata lengkap. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pendistribusian ligistik tersebut. Sebelum didistribusikan ke seluruh TPS, logistik pilkada tersebut diinapkan satu malam di kantor BPK baru kemudian didistribusikan ke titik lokasi.(tz)

347 Personel Amankan TPS
SELAIN mengawal distribusi logistik pilkada di KIP Aceh Selatan, kemarin pihak Polres Aceh Selatan juga menggelar apel penggeseran pasukan yang bertugas mengamankan 395 TPS di 248 desa di 18 kecamatan. Apel penggeseran pasukan yang berlangsung di Halaman Mapolres Aceh Selatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Aceh, Kombes Drs Surya Darma mewakili Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Herman Efendi.

Kapolda Aceh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Karo Ops Polda Aceh meminta ke-347 personel Polres Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya (Abdya) agar mengenali betul area tugas. "Laksanakan tugas dengan baik, tegas namun humanis. Personel yang bertugas juga kami imbau untuk senantiasa berpegang teguh terhadap komitmen netralitas. Sebab aparat adalah pelindung, pengayom, dan pelayan bagi masyarakat, yang justru kita tidak menyikapi persoalan di lapangan secara under-estimate," ujarnya.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan, AKBP Sigit Jatmiko SH SIK itu, Kombes Pol Drs Surya Darma juga mengimbau kepada masyarakat supaya jangan pertaruhkan keluarga, masa depan bangsa dan negara ini hanya untuk kepentingan sesaat. "Ciptakan suasana konduksif demi kesuksesan pilkada. Tingkatkan penjagaan dan kesiagaan, evaluasi dan kontrol terus menerus selama pelaksanaan pengamanan ini berlangsung," pungkasnya.

Apel penggeseran pasukan pengamanan TPS turut itu dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Husin Yusuf, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol InfSaripuddin SIP, Ketua DPRK Safiron, dan perwira mengengah lainnya yang bertugas di kabupaten Aceh Selatan.(tz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Logistik Pilkada Didistribusikan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/logistik-pilkada-didistribusikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Logistik Pilkada Didistribusikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Logistik Pilkada Didistribusikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger