Kuala Dangkal, Dua Boat Rusak

Written By Unknown on Kamis, 31 Januari 2013 | 16.24

Kamis, 31 Januari 2013 15:33 WIB

LHOKSEUMAWE - Dua boat nelayan asal Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, Selasa (29/1) sore rusak akibat terkena batu saat masuk ke Kuala Mamplan di desa setempat, karena sudah dangkal dan sempit. Bahkan selama ini ratusan nelayan di kawasan itu kesulitan untuk melaut. Kedua boat itu adalah milik Usman Abdullah dan Toni.

"Saya dan empat warga lain yang ikut melaut bersama dengan boat tersebut, hari ini (kemarin-red) tidak bisa melaut lagi karena boat kami rusak parah terkena batu ketika kami masuk ke kuala kemarin," kata Usman kepada Serambi, Rabu (30/1).

Disebutkan, jumlah nelayan di kawasan Ujong Blang dan sekitarnya yang memanfaatkan kuala itu untuk melaut mencapai ratusan orang dengan boat mencapai 500-an unit. "Untuk bisa melaut, nelayan harus menunggu air pasang. Sebab, jika air surut boat tak bisa melintasi mulut kuala yang sudah dangkal itu," ujarnya.

Menurutnya, warga sudah pernah menyampaikan masalah itu ke Pemko Lhokseumawe supaya segera mengeruk dan memperlebar kuala tersebut agar memudahkan nelayan untuk melaut. "Karena itu, kami berharap dalam tahun 2013, kuala tersebut segera dikeruk dan diperlebar," harap Usman.

Sekdako Lhokseumawe, Dasni Yuzar SH, kemarin mengatakan, pemko sudah mengusulkan anggaran Rp 1 miliar untuk pengerukan Kuala Mamplan ke provinsi. "Kita menunggu kapan APBA 2013 disahkan, dan kita berharap usulan itu bisa tertampung, sehingga bisa kita mengeruk dan melebarkan kuala tersebut," katanya.(c37)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kuala Dangkal, Dua Boat Rusak

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2013/01/kuala-dangkal-dua-boat-rusak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kuala Dangkal, Dua Boat Rusak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kuala Dangkal, Dua Boat Rusak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger